Netral English Netral Mandarin
23:15 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Gus Sahal Samakan FPI dengan Kartel Narkoba Mexico: Sosial Tinggi Tetap Berbahaya

Senin, 11-January-2021 14:00

TNI kawal penurunan spanduk FPI.
Foto : Istimewa
TNI kawal penurunan spanduk FPI.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika, Akhmad Sahal atau Gus Sahal mengungkapkan kalau gerombolan kartel narkoba di Mexico ikut peduli terhadap korban bencana.

Gus Sahal meminta jangan terkecoh dengan rasa sosial kelompok kartel narkoba. Sebab, hal itu tetap tak menghilangkan tindakan kriminalnya.

Hal itu diungkapkan Gus Sahal lewat akun resmi twitternya @sahal_AS seperti dilansir Jakarta, Senin(11/1/2021).



"Kartel Narkoba di Mexico gencar membantu kaum miskin di masa pandemi. Bahwa mereka peduli terhadap korban bencana itu betul," tulisnya.

Lalu Gus Sahal mencontohkan kalau pun sebuah kartel narkoba mengambil tindakan dengan sebutan revolusi akhlak yang tetap saja gerombolan kriminal berbahaya. Langkah itu sama dengan gerakan Front Pembela Islam (FPI).

"Tapi tak lantas mereka menjalankan revolusi akhlak. Jangan gampang terkecoh. Kartel narkoba tetaplah gerombolan kriminal yg berbahaya," tulisnya.

Dia juga menggungah sebuah berita berbahasa Inggris dengan judul: Mexico Drug Cartels Turn Charities In Corona Virus Pandemics.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP