Netral English Netral Mandarin
23:27wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Habib Husin: Salut Sama Jerinx, Tadinya Anti-Vaksin Sekarang Udah Divaksin dan Dukung Vaksinasi Nasional

Senin, 16-Agustus-2021 09:30

Jerinx dan Habib Husin Alwi
Foto : Kolase Netralnews
Jerinx dan Habib Husin Alwi
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Habib Usin Alwi Shihab memuji Jerinx yang memutuskan bersedia divaksin.

“Salut sama Jerinx, yg tadinya anti vaksin skr uda divaksin dan dukung vaksinasi nasional. Semoga ada byk yg ikut langkah Jerinx. Indonesia harus bebas Covid! @DivHumas_Polri,” kata Habib Husin, Minggu malam 15 Agustus 2021.

Untuk diketahui, Musisi Jerinx SID menegaskan percaya bahwa virus Covid-19 itu nyata adanya. Drummer Superman Is Dead itu menekankan sudah berhenti membahas polemik virus corona sejak 4 Juli 2021.

"Saya tidak pernah mengecilkan nilai nyawa siapapun, saya turut berduka atas semua korban Covid-19," ujar Jerinx dikutip dari akun instagram barunya @true_jrx, Minggu (15/8/2021).

"Pun per 4 Juli 2021 lalu saya sudah resmi menarik diri dari polemik Cvd19," sambungnya lagi.

Selanjutnya, dia menyebut kalau orang-orang terdekatnya juga terkena virus tersebut.

"Ibu mertua saya kena, rekan kerja saya kena, teman-teman juga banyak yang kena, syukurnya masih bisa diselamatkan," bebernya.

Hanya saja, ia menyentil kebijakan vaksinasi Covid-19 yang digunakan sebagai syarat perizinan di berbagai sektor. Ia menilai kebijakan itu diskriminatif dan menilai masyarakat banyak yang belum teredukasi.

"Sikap diskriminatif terhadap orang yang sudah atau belum divaksin adalah sebuah kemunduran. Ketimbang diskriminasi, lebih baik edukasi," terangnya.

Lebih lanjut, Jerinx SID juga meminta maaf apabila ada pihak yang tersinggung dengan pernyataan 'endorse covid-19' yang kerap ia lontarkan di media sosial.

Suami Nora Alexandra itu pun meminta dipahami pernyataan endorse Covid-19 oleh para selebritas sebagai informasi penyeimbang.

"Jadi kepada pihak-pihak yang tersinggung dengan statement endorse CV19 saya, mohon dipahami jika informasi-informasi di instagram saya JRXSID yang saat ini masih lenyap tersebut hanyalah informasi penyeimbang," tutur Jerinx SID.

"Sebab pandemi ini memiliki banyak sekali lapisan persoalan dan sudut perspektif yang berbeda-beda," imbuhnya seperti dinukil Suara.com.

Kini, Jerinx SID mengaku siap dan akan melakukan vaksinasi Covid-19 menyusul istrinya, Nora Alexandra yang sudah lebih dulu divaksin.

Ia sudah konsultasi ke dokter kepercayaannya tentang riwayat penyakitnya dan memutuskan vaksin sinovac. Saat ini, Jerinx SID tengah bersiap untuk vaksinasi di Polda Metro Jaya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli