Netral English Netral Mandarin
05:40wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Habis Putus Cinta, Doni Salmanan Bagi-bagi Uang Kaget di Jalanan Sambil Naik Mobil Sport Mewah

Senin, 11-Oktober-2021 11:00

Doni Salmanan.
Foto : Instagram Doni Salmanan
Doni Salmanan.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pengusaha Muda Doni Salmanan tampaknya baru putus cinta dari sang kekasih, yang merupakan seorang janda bernama Regina Frisillia. Biasanya saling mengunggah momen kebersamaan di Instagram, kini keduanya justru saling hapus momen kebersamaan dan saling unfollow. 

Meski putus cinta, “Sultan Bandung” ini tidak meninggalkan kebiasaannya untuk berbagai rezeki pada orang lain. Melalui kanal Youtubenya, Doni tampak bagi-bagi uang kaget kepada orang-orang yang membutuhkan, sambil keliling naik mobil sport mewahnya. 

“Alhamdulilah saya ada rezeki lebih. Jadi di konten ini saya membagikan sedikit dari uang saya untuk orang-orang yang membutuhkan yang saya temui di jalan,” ujar Doni, dikutip dari kanal Youtubenya, Senin (11/10/2021). 

Pria yang berkecimpung di dunia trading ini katakan, sedekah dilakukan bukan atas nama pribadinya. Dia melakukan sedekah atas nama subscriber channel youtube Doni Salmanan, yang kini sudah mencapai 1,58 juta pengikut. 

Pria yang pernah menjadi tukang bangunan ini tampak mengenakan celana panjang dan kaos, sambil menjinjing tas selempang hitam. Dari tas yang dia bawa, Doni menympan pundi-pundi uang rupiah berwarna merah yang siap dibagikan. 

Pertama, dia menghampiri seorang wanita berbaju biru dan berkerudung merah. Ibu itu tampak menggengam sapu lidi dan menyapu di pinggir jalan. Doni lantas mendekat dan turun dari mobil sportnya, untuk menghampiri wanita itu. 

“Dapet gaji ya? Saya kasih gaji tambahan aja ya buat ibu. Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh. Nih buat ibu,” ujar Doni sambil memberikan uang nominal Rp 1 Juta Rupiah. 

“Makasih ya dek ya. Semoga sehat, lancar rezekinya,” balas sang ibu sambil menangis haru. 

Setelah memberi uang, Doni turut memberikan salam kepada keluarga sang ibu. Dia kemudian izin pamit dan kembali ke mobil oranye cepernya. 

Tidak hanya berhenti dibeberapa tukang sapu, dia kembali mencari target untuk diberikan uang kaget. Mereka yang diberi bantuan diantaranya pedagang kaki lima yang menjajakan cuanki, rujak buah potong, rujak bebek, es kelapa, bakso tahu, pengumpul rongsokan, tukang bangunan dan tukang ojek online. 

Mereka masing-masing diberikan uang kaget sebesar Rp 1 Juta sampai Rp 1,5 Juta. Selain itu dia juga turut meladeni permintaan foto dari para pemuda dan juga turut bagi-bagi uang bagi anak-anak SMA. 

“Yeah, seneng banget gue guys bisa bagi-bagi duit kaya gini. Alhamdullilahirobbil alamin,” ujar Doni yang sudah kembali ke dalam mobil. 

Menurut Doni, ketika dirinya memberikan rezeki, jiwa orang yang diberikan uang bahagia, maka dirinya juga turut merasa bahagia. Maka dari itu, dia akan terus melakukan aksi berbagai di lokasi dan target yang berbeda lagi di waktu mendatang dan harapannya bisa menjadi contoh bagi orang lain.  

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP