Netral English Netral Mandarin
19:56wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Halim Iskandar Hadiri Hakteknas 2021

Selasa, 10-Agustus-2021 12:30

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar
Foto : Humas Kemendes PDTT
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar harap, riset di Indonesia semakin berkembang dan penuh inovatif.

Harapan itu disampaikan, disela menghadiri Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-26 yang diadakan Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia (BRIN) secara virtual.

Mendes Halim Iskandar terlihat mengikuti dengan serius puncak Hakteknas yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini. 

"Harapannya riset di Indonesia semakin berkembang dan penuh inovatif untuk mendukung Indonesia Maju pada tahun 2045," kata dia, pada Selasa (10/8/2021).

Selain Presiden, turut hadir Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DP Puan Maharani dan anggota DPR RI, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Menteri Riset dan Teknologi periode tahun 1998 sampai 2021, dan jajaran Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, Duta Besar negara sahabat, dan Civitas Akedemika di lingkungan Perguruan Tinggi Indonesia.

Acara ini mengusung tema Integrasi Riset untuk Indonesia Inovatif dan subtema Digital Green Blue Economy.

Digital Green Blue Economy merupakan tiga area pembangunan ekonomi yang menjadi fokus dan keunggulan Indonesia ke depan yang akan diperkuat dengan riset dan inovasi.

Peringatan Hakteknas 2021 ini dirangkaikan dengan peluncuran serangkaian kegiatan yang dimulai 10 Agustus hingga November mendatang.

Beberapa kegiatan antara lain seminar nasional, seminar internasional, forum kegiatan ilmiah, pameran inovasi, dan pemberian anugerah Iptek dan inovasi.

Pelaksana kegiatan diantaranya adalah Kementerian, Lembaga, dan organisasi berkaitan dengan riset dan inovasi di seluruh Indonesia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati