Netral English Netral Mandarin
18:29wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Hadiri Raker PA GMNI Jakarta Raya Secara Daring, Anies Bicara Soal Keadilan Sosial

Minggu, 13-Juni-2021 10:30

Gubernur Anies Hadiri Rakerda PA GMNI Secara Daring
Foto :
Gubernur Anies Hadiri Rakerda PA GMNI Secara Daring
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jakarta Raya.

Kehadiran Anies Baswedan disambut meriah peserta raker meski dilakukan secara daring.

Anies memberikan sambutan secara live alias virtual dari atas mobil dinasnya di sela-sela perjalanan pulang dari Sumedang menuju Jakarta pada Jumat malam (11/6/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari video yang diterima, saat memberikan sambutan, Anies Baswedan hanya diterangi sorot lampu kecil dengan fasilitas virtual sebuah gadget. Namun, sambutan itu tak menyurutkan motivasi Anies agar kader-kader GMNI demi kebaikan berbangsa dan Bernegara ke depannya.

Menurutnya, kegiatan berbangsa dan bernegara membutuhkan partisipasi aktif dan konsisten, salah satunya dari organisasi kemahasiswaan seperti GMNI.

"Karena itulah organisasi kemahasiswaan merupakan salah satu tempat pengkaderan bagi calon-calon pribadi yang memberikan peran, memberikan makna kepada kehidupan sosial politik ekonomi," kata Anies Baswedan.

Anies mengajak PA GMNI DKI Jakarta Raya untuk bisa bersama-sama memberikan kontribusi dalam kegiatan pembangunan melalui jalur ekonomi sosial politik.

"Mudah-mudahan dengan jejaring PA GMNI ini harapannya banyak kegiatan yang bisa saling support yang bisa saling topang," ujar Anies yang dikutip redaksi, Minggu (13/6/2021).

Anies mengatakan, sejauh ini Pemprov DKI berupaya terus agar bisa makin mengayomi bagi semua.

"Kami berupaya menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat yang ada di Jakarta," tuturnya.

Anies juga mendorong PA GMNI tetap menjadi komponen bangsa yang ikut menjaga amanat konstitusi untuk bersama-sama menghadirkan rasa keadilan sosial.

"Karena dengan cara seperti itulah kita akan mendapatkan persatuan. Karena kedamaian itu tidak ditandai dengan tiada ya konflik, tapi kedamaian itu ditandai dengan rasa keadilan," kata Anies.

Terakhir, Anies berharap Rakerda GMNI bisa menelurkan program-program yang memberikan manfaat bagi para anggotanya dan masyarakat di Jakarta.

Ketua Dewan Pakar DPD PA GMNI Jakarta Raya M. Rico Sinaga yang hadir di tengah Rakerda PA GMNI Jakarta Raya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anies dalam Rakerda PA GMNI Jakarta Raya meski secara virtual.

Rico mengatakan, Rakerda PA GMNI Jakarta Raya dalam rangka merumuskan untuk rekomendasi ke Kongres IV PA GMNI yang akan dilaksanakan di Bandung Jawa Barat pada 21-23 Juni 2021.

"Saya harapkan, kongres PA GMNI nanti bisa menghasilkan rekomendasi aktif organisasi pengkaderan untuk tetap merajut persatuan demi kebaikan bangsa Indonesia ke depannya," kata Rico.

Rakerda GMNI Jakarta Raya sendiri berlangsung di Vila Kita, Gunung Halimun Salak Endah, Jalan Curug Cigamea, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat pada 11-12 Juni 2021.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP