Netral English Netral Mandarin
09:39 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Haikal Ngaku Ketemu Nabi, AA: Terinspirasi Kisah Nabi Muhammad Didatangi Jibril di Gua Hira

Sabtu, 12-December-2020 11:05

Ade Armando
Foto : Istimewa
Ade Armando
26

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Haikal Hassan bersumpah pernah didatangi Rasulullah SAW. Sekretasis Jenderal HRS Center, ini menceritakan bahwa ia didatangi rasul saat anaknya meninggal dunia.

Haikal menuturkan bahwa Rasulullah memberikan pesan kepadanya agar tidak khawatir dengan anak-anaknya yang telah meninggal dunia.

Hal itu disampaikan oleh Haikal melalui kanal YouTube RasilTV. Ia menceritakan pengalamannya tersebut usai prosesi pemakaman enam anggota FPI ditembak mati beberapa waktu lalu.



Menanggapi pernyataan Haikal, dosen Universitas Indonesia, Ade Armando, Sabtu (12/12/20) membuat cuitan di akun Twitternya, katanya: "Pengakuan Haikal Hassan bahwa dia didatangi Nabi Muhammad alm. dalam mimpi mungkin karena dia terinspirasi kisah Nabi Muhammad alm. didatangi Jibril saat bersemedi di Gua Hira."

Sementara sebelumnya diberitakan, mulannya Haikal bercerita tentang hatinya yang sedih dan kacau ketika kedua anaknya meninggal dunia.

"Anak saya yang pertama meninggal dunia, namanya Umar. Anak saya yang kedua, masih saya gendong, Allah panggil lagi, namanya Salma. Demi Allah di kubur dan waktu hujan ini, tiba-tiba enggak lama Rasulullah datang, dan beliau memegang tangan Umar. Demi Allah, dia memegang tangan Salma," kata Haikal seperti dikutip dari Hops.id, Jumat (11/12/2020).

Saat itu, Haikal merasa terkejut bukan main melihat Rasulullah datang menemuinya. Menurutnya, Rasulullah memberikan sebuah pesan kepadanya.

"Rasulullah berucap pada saya, Jangan takut dan jangan khawatir, Salma dan Umar bersama saya. Demi Allah saya mendengar langsung Rasulullah berkata demikian di telinga saya," ungkap Haikal sambil menahan tangis.

Haikal mengaku, pertemuannya dengan Rasulullah itu sudah sejak lama ia sengaja rahasiakan.

Ia tak ingin dicap oleh publik sebagai seorang yang pamer. Oleh karenanya, ia memilih merahasiakan kisah tersebut untuknya sendiri dan baru menyampaikannya sekarang.

"Saya takut dibilang riya (pamer), tapi itu yang terjadi. Rasulullah datang pada orang yang berduka itu haq," tuturnya.

Anggota FPI Tewas sedang Bersama Nabi Muhammad SAW

Sementara saat Haikal Hassan ikut memakamkan 6 laskar FPI meninggal dunia akibat aksi penembakan di Tol Jakarta - Cikampek km 50 seperti diunggah Kanal YouTube Rasil TV, kala itu Haikal Hassan mengenakan baju muslim hijau, lengkap dengan kopiah hitam dan masker.

Haikal Hassan menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian 6 laskar FPI itu. Dia meyakini, mereka yang mendahului tersebut akan ditempatkan dalam posisi terbaik.

"Ibu dan Bapak yang ditinggalkan, sahabat-sahabat saya, Luthfi, Reza, Faiz Sofyan, Andi, dan Khadafi, antum saat ini sedang bersama Rasulullah SAW," ujar Haikal Hassan.

Haikal Hassan lalu mengisahkan cerita saat dia masih berada di Palestina. Dia mengatakan, di sana banyak orang bahkan termasuk anak-anak yang gentar seolah tak takut mati membela bangsa dan negara.

Pasalnya, sudah tertanam kuat keyakninan bahwa saat meninggal dunia, mereka akan dipertemukan oleh Rasulullah SAW di Surga.

Dalam kasus penembakan 6 laskar FPI, Haikal Hassan menegaskan kematian dalam keadaan baik sejatinya tidak perlu ditangisi.

Haikal Hassan menuturkan, Rasullullah SAW mengunjungi orang-orang yang berduka. Apalagi jika jenazah meninggal dunia dalam kondisi syahid.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat