Netral English Netral Mandarin
09:36wib
Sejumlah Guru Besar meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa Firli Bahuri Cs. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang.
Haikal Sebut Soeharto Bapak Biologis dan Idiologis, Habib Husin: Kalian Ngerti Gak yang Dimaksud Bapak Biologis?

Jumat, 11-Juni-2021 10:23

Haikal Hassan Baras dan Habib Husin Alwi
Foto : Kolase Pikiran Rakyat
Haikal Hassan Baras dan Habib Husin Alwi
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Habib Husin Alwi Shihab bertanya-tanya tentang istilah “bapak biologis” yang digunakan Haikal Hassan Baras saat pimpin doa acara 100 tahun Soeharto. 

“Kalian ngerti gak apa yang dimaksud bapak biologis?” tanya Husin Alwi atau Habib Husin, Jumat 11 Juni 2021.

Untuk diketahui, Tokoh Alumni 212, Ustadz Haikal Hasan atau dikenal juga Babe Haikal memimpin doa bersama, dalam acara doa satu abad atau 100 tahun Presiden Soeharto. 

Dalam doa tersebut, Haikal Hasan mengajak semua yang hadir untuk ikhlas memberikan untuk Soeharto sebagai bapak biologis dan bapak idiologis.

"Seluruh bacaan hari ini untuk ayah biologis dan ayah idiologis, karena kita yang hadir di sini adalah anak-anak beliau. Seluruh yang hadir di sini adalah anak-anak biologis dan idiologis," kata Haikal, Selasa (8/6/2021) malam.

Acara yang digelar bertajuk '1 Abad Presiden Soeharto' digelar di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur (Jaktim) dihadiri oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Nasaruddin Umar. Acara tersebut juga digelar secara virtual zoom dan live streaming YouTube.

Setelah melakukan sholat Ashar berjamaah dan sambutan pihak keluarga serta pembacaan surat Yasin, tahlil dan tahmid, Ustaz Haikal memimpin doa tersebut. Dalam doanya Haikal berdoa agar Soeharto dan Tien ditempatkan di surga.

"Ya Allah beri keistimewaan buat mereka berdua di akhirat. Tukarkan semua kebaikan-kebaikan di dunia untuk akhirnya," doanya.

"Tempatkan keduanya di tempat tinggal yang baik dan terbaik ya Allah bersama Rasulullah dan sahabat-sahabatnya. Luaskan jalannya, tempatkan yang paling indah di sisinya Allah," kutip doa tersebut.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati