Netral English Netral Mandarin
01:32wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Hamil 3 Bulan, Ini Kebiasaan Nikita Willy yang Berubah Drastis

Senin, 11-Oktober-2021 09:53

Banyak kebiasaan Nikita Willy berubah drastis saat hamil 3 bulan.
Foto : Instagram
Banyak kebiasaan Nikita Willy berubah drastis saat hamil 3 bulan.
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Nikita Willy dan suaminya, Indra Priawan umumkan kehamilan pertama di kanal Youtube mereka. Keduanya mengetahui kehamilan di saat usia kandungan 2-3 minggu, ketika berlibur ke Bali beberapa waktu lalu.

Saat ini usia kehamilan sudah memasuki bulan ke tiga dan terjadi berbagai macam perubahan kebiasaan pada seorang Niki. Perubahan kebiasaan mulai dari selera makan, aktivitas sehari-hari dan beruntungnya tidak alami mual seperti pada umumnya dialami ibu hamil. 

"Smooth pregnancy, semoga sampai nanti lahiran. Nggak ada mual sama sekali, hanya cepat capek. Mager (Males Gerak), kalau sore maunya selonjoran aja. Agak males," ujar Niki yang biasanya berakrivitas aktif, dikutip Senin (11/10/2021).

Dokter yang tahu Niki adalah orang yang aktif dan di masa kehamilan tak merasakan apa-apa, berpesan agar Niki tidak berolahraga berat. Dia disarankan untuk olahraga ringan seperti peregangan dan berenang. "Karena nggak begitu ada rasa," sambung dia.

Niki juga mengaku di kehamilannya saat ini jadi suka makan makanan Indonesia. Dia sempat ngidam makan Bakso hingga Bubur Ayam Barito, yang belum pernah dia makan sebelumnya dan menurutnya amat enak.

Niki dikenal juga dikalangan keluarga dan kerabat memiliki pola makan yang sehat. Tak heran orang-orang terdekat Niki amat sulit mengajak makan bersama karena selera yang berbeda.

"Amaze, biasanya aku diajak makan susah karena maunya salad, salmon. Sekarang mau diajak makan ramen, makan junk food, nggak baik tapi tiba-tiba aku suka," ujar Niki tertawa.

Hal yang sama dibagikan oleh Indra, dia akui Niki menjadi cepat lelah dan setiap sore kerap rebahan karena mual. Dia juga sempat rela malam-malam memenuhi ngidam Niki makan Bubur Ayam Barito yang belum pernah istrinya makan sama sekali.

Keduanya juga sempat berbagai dokumentasi ketika sampaikan kehamilan pada kedua orang tua. Saat itu Niki, Indra dan kedua orang tua sedang makan bersama. Tiba-tiba mereka memberikan sebuah kotak hadiah untuk dibuka, sontak orang tua mereka senang, khususnya Ibunda Niki berlinang air mata. 

Mereka diperlihatkan testpack saat usia kehamilan Niki 2-3 minggu, yang dilakukan di Bali. Sepuluh hari di Bali dan kembali ke Jakarta, mereka berdua melakukan pemeriksaan USG untuk pertama kali dan diketahui usia kandungan adalah 6 minggu. 

Tak diduga oleh mereka, meski masih sebesar kacang, tetapi detak jantung sudah bisa terdengar. Indra sendiri mengaku kaget dan aneh, dia tak menduga mendengar detak jantung anaknya. 

"Denger heart beat kaget, aneh aja. Thats my kids. Kaya amaze, nggak nyangka di 6 minggu ada detak jantung," kata Indra.

"Aku juga agak kaget karena nggak tahu di usia sekecil itu bisa denger heart beat," sambung Niki.

Saat awal-awal kehamilan, Niki lantas diminta dokter tidak boleh terlalu lelah. Dia diberi tahu makanan apa saja yang tidak boleh dimakan, banyak pantangan yang harus dipatuhi hingga nantinya kehamilan sudah kuat dan bisa aktivitas seperti biasa.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP