Netral English Netral Mandarin
00:02wib
Dua laga babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) sudah diketahui dengan mempertemukan Italia vs Austria dan Wales vs Denmark. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) khawatir rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya kolaps di tengah lonjakan kasus Covid-19.
Hanya Modal Ponsel, Reza Rahadian Bikin Film Pendek

Sabtu, 24-April-2021 18:30

Hanya Modal Ponsel Reza Rahadian Bikin Film Pendek
Foto : Intip Seleb
Hanya Modal Ponsel Reza Rahadian Bikin Film Pendek
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebuah brand ponsel menggandeng Reza Rahadian untuk bermain dalam film pendek, yang diambil gambarnya dengan ponsel tersebut.

"Di situasi saat ini, kita terpacu untuk semakin kreatif dalam industri perfilman terlebih lagi dengan alternatif metode dan platform yang semakin beragam yang dapat dinikmati para penikmat film. Dan proyek yang baru saja saya selesaikan ini merupakan salah satu contoh alternatif penyajian sebuah karya film yang tetap disajikan dengan profesionalitas tinggi dengan sebuah perangkat yang hampir semua orang miliki, sebuah smartphone," kata Reza, dalam siaran persnya, Sabtu, (24/4/2021).

Di film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko, Reza beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo.

Dalam film ini, Reza menjadi karakter yang menjalani proses konfabulasi, penanaman memori palsu yang diciptakan untuk mengisi kekosongan dari ingatan yang hilang.

Proyek bersama ponsel ini menjadi pengalaman pertama Reza syuting film menggunakan kamera ponsel. Meski pun begitu, dia tidak ragu dengan kualitas gambar yang dihasilkan ponsel ini dan profesionalitas rekan-rekannya di proyek tersebut.

"Dengan hasil karya film pendek ini, saya pun ingin turut menyemangati para kreator muda di perfilman, bahwa siapapun dapat menghasilkan sebuah karya yang profesional dengan mengandalkan sebuah smartphone. Dengan profesionalitas yang tinggi, keseriusan dalam menghasilkan karya, siapapun bisa menjadi bagian dari industri perfilman ini dengan peralatan yang ada di tangan mereka," kata Reza. 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani