Netral English Netral Mandarin
01:01wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Harga Emas Jatuh 3,4 Dolar AS di Akhir Perdagangan, Ini Penyebabnya

Kamis, 19-Agustus-2021 07:15

Ilustrasi Emas Batangan
Foto : MarketWatch
Ilustrasi Emas Batangan
16

CHICAGO, NETRALNEWS.COM - Harga emas berjangka di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange jatuh pada perdagangan Rabu,  (Kamis 19/8/2021 pagi WIB) seiring investor menanti rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC). 

Kontrak harga emas teraktif untuk pengiriman Desember jatuh 3,4 dolar AS atau 0,19 persen, menjadi ditutup pada 1.784,4 dolar AS per ounce. 

Investor menghabiskan hari perdagangan masuk dan keluar dengan posisi emas untuk lindung nilai taruhan, menjelang rilis risalah pertemuan FOMC setelah pasar tutup. 

Harga emas menuju lebih tinggi dalam perdagangan elektronik setelah rilis risalah FOMC. 

Pada sebuah wawancara dengan MarketWatch pada hari Rabu, Ketua Federal Reserve (Fed) St Louis, James Bullard ,mengatakan ekonomi AS tidak akan tergelincir oleh varian Delta Virus Corona. Dia mengatakan ekonomi AS telah membuat kemajuan "substansial", menginginkan pengurangan pembelian aset selesai pada akhir kuartal pertama, yang akan memberi Federal Reserve opsi untuk mulai menaikkan suku bunga jika inflasi tetap tinggi. 

Emas menemukan beberapa dukungan karena Departemen Perumahan dan Pengembangan Perkotaan AS melaporkan pada hari Rabu bahwa perumahan AS mulai Juli turun 7 persen ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman sebanyak 1,534 juta unit. 

Harga Perak untuk pengiriman September merosot 23,7 sen, atau satu persen, menjadi ditutup pada 23,422 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober meningkat 2,6 dolar, atau 0,26 persen, menjadi ditutup pada 996,4 dolar per ounce.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati