3
Netral English Netral Mandarin
10:32 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Hari Ini Belasan Pemulung Bekerja di Waskita Karya, DS: Bu Risma adalah Malaikat

Jumat, 22-January-2021 20:45

Mensos Tri Rismaharini.
Foto : Twitter
Mensos Tri Rismaharini.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menanggapi belasan pemulung yang bekerja di PT Waskita Karya Tbk, mulai hari ini.

Menurut Denny bagi pemulung, Menteri Sosial, Tri Rismaharini adalah malaikat yang memberikan peluang untuk merubah garis kehidupan.

"Buat para pemulung itu, bu Risma adalah "malaikat" yang memberi mereka peluang untuk mengubah garis kehidupan," kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7.

"Selebihnya, mereka yang akan menentukan nasib mereka sendiri kedepannya..," lanjutnya.

Diketahui sebanyak 15 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang mayoritas sebagai pemulung diterima bekerja di PT Waskita Karya Tbk.

Mereka akan bekerja mulai besok atau Jumat, (22/1/2021) setelah secara resmi dilepas oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Kamis (21/1/2021).

Sebelum melepas mereka, Risma memberikan beberapa wejangan kepada para PPKS. Risma berpesan agar mereka menjaga kepercayaan yang telah diberikan.

“Tolong jaga kepercayaan ini, itu saja. Kalau itu bisa dipegang saya yakin suatu saat kalau teman-teman rajin, jujur, pasti diberikan kesempatan lebih baik," kata Risma saat berbicara kepada 15 PMKS itu Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Risma, peristiwa itu merupakan titik balik bagi 15 PPKS tersebut untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Karena itu, Risma mengimbau mereka untuk serius menekuni pekerjaan barunya.

Selama mereka bekerja, Risma memastikan para PPKS tidak akan mendapatkan perlakuan khusus dalam lingkungan kerjanya. Mereka harus disiplin dan profesional.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani