Netral English Netral Mandarin
03:57wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Hari Pangan Sedunia, Ini Daftar Indeks Ketahanan Pangan Provinsi di Indonesia

Sabtu, 16-Oktober-2021 09:01

Infografik daftar ketahanan pangan provinsi di Indonesia.
Foto : Netralnews/Amar
Infografik daftar ketahanan pangan provinsi di Indonesia.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Indeks Ketahanan Pangan adalah Ukuran dari indikator yang digunakan untuk menghasilkan nilai komposit kondisi ketahanan pangan di suatu wilayah.

Indeks ketahanan pangan Indonesia pada 2020 turun. Peringkat ketahanan pangan Indonesia pun kembali jatuh ke posisi dua tahun sebelumnya.

Penurunan indeks ketahanan pangan ini terlihat dari data Global Food Security Index (GFSI) yang dirilis lembaga Economist Intelligence Unit (EIU). Lembaga ini melakukan pengukuran indeks ketahanan pangan secara rutin terhadap 113 negara, termasuk Indonesia.

Data GFSI mengungkap, skor indeks ketahanan pangan Indonesia pada tahun 2020 turun menjadi 59,5. Tahun sebelumnya, indeks Indonesia masih 60,9. Dengan skor tersebut, Indonesia di periode yang sama berada di peringkat 65, turun dari tahun sebelumnya 62.

Kendati demikian, ketahanan pangan di tingkat provinsi masih stabil. Bisa dilihat dari tabel yang disajikan NNC dalam bentuk infografik.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian

Berita Terkait

Berita Rekomendasi