Netral English Netral Mandarin
21:40wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Hari Sumpah Pemuda, Ketua Umum AMK: Pemuda Indonesia Harus Inovatif dan Bernyali

Kamis, 28-Oktober-2021 09:11

Ketua Umum Angkatan Muda kabah (AMK) Rendhika D Harsono
Foto : Dok AMK
Ketua Umum Angkatan Muda kabah (AMK) Rendhika D Harsono
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setiap tanggal 28 Oktober, seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Pada peringatan ke-93 tahun ini, Ketua Umum Angkatan Muda kabah (AMK) Rendhika D Harsono mendorong para pemuda Indonesia untuk bernyali melakukan perubahan.

"Zaman terus berkembang dan banyak perubahan telah terjadi. Sebagai pemuda, kita harus mengambil peran dalam perubahan itu," kata Rendhika D Harsono dalam siaran persnya secara tertulis, Kamis (28/10/2021).

Ketua DPP PPP ini pun mewanti-wanti, jika pemuda Indonesia hanya berdiam diri maka bangsa ini akan tergilas oleh perubahan zaman.

"Perubahan telah terjadi, kita harus mengambil peran di dalamnya. Contohnya, sekarang ini mau apa saja atau pekerjaan apa pun bisa dilakukan secara online, dari rumah saja," ujarnya.

Begitu juga dalam hal kepemimpinan, bangsa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang solutif dan inovatif dalam menyelesaikan berbagai tantangan yang akan dihadapi bangsa ini ke depannya.

"Karena itu rakyat Indonesia tidak ingin dipimpin oleh orang yang biasa-biasa saja," tukas Rendhika.

AMK sendiri, tegas Rendhika, memastikan akan mengambil peran terhadap berbagai perubahan tersebut, yaitu dengan mempersiapkan kader-kadernya yang memiliki jiwa solutif, inovatif, dan bernyali.

"Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak buruk di segala bidang. Diperlukan keberanian untuk mendapatkan solusi yang tepat agar bangsa ini terbebas dari berbagai persoalan. Ini tantangan yang harus dijawab oleh kita sebagai pemuda," pungkas Rendhika.

Reporter :
Editor : YC Kurniantoro

Berita Terkait

Berita Rekomendasi