Netral English Netral Mandarin
12:08wib
Publik dihebohkan dengan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha'i. Video itu jadi sorotan karena Baha'i bukan salah satu dari enam agama yang diakui negara. Menaker Ida Fauziyah menyatakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta tetap bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1 juta.
Harun Masiku Sudah Ditembak Mati? Begini Kata Penyidik KPK yang Tak Lolos TWK, Netizen: Korban ATM Berjalan?

Rabu, 16-Juni-2021 09:30

Harun Masiku
Foto : RRI
Harun Masiku
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Misteri keberadaan Harun Masiku masih menjadi tanda tanya bagi publik Indonesia. Muncul dugaan jangan-jangan ia sudah ditembak mati. 

Namun dugaan itu disanggah oleh salah satu penyidik KPK yamg menyatakan hampir berhasil menangkap Harun Masiku namun ia kemudian dinyatakan tak lolos TWK. 

Di akun FB Mak Lambe Turah, 16 Juni 2021, banyak netizen menyoroti hal itu.

MLT: “Kira kira dan kura2 mengapa belum ditemukan kalo masih ada di Indonesia? koq hebat kali ya wkwkk.  Edi tansil aja gak ketemu karena kan kabur keluar negeri... jadi mungkin ya mungkin hemmm.”

Ap Harahap: “Biar ada gorengan kadrun. coba klo uda ditangkap lain lgi cerita si kadrun.”

Tini Jayadi: “Aku cuma mau dengar berita dr Bareskrim saja Mak!”

Rizqi Radjab: “kasus sdh dua tahun ngga jelas... skrg udah tersingkir dari KPK baru ngoceh sana sini... hiks... kmren ngapain aja? jadiin korban sbg atm berjalan?”

Untuk diketahui, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ronald Paul memberkan fakta terait kondisi buronan eks politikus PDIP, Harun Masiku.

Ronald Paul mengaku hampir menangkap Harun Masiku. Namun, hal itu gagal karena dirinya dinyatakan tidak lolos tes kebangsaan (TWK) sehingga dirinya diminta untuk menyerahkan tugas.

Hal itu diungkapkannya di hadapan Presenter Aiman Witjaksono dalam acara AIMAN Kompas TV, Senin (14/6/2021).

Aiman menanyakan terkait penyidikan atas kasus Harun Masiku.

"Apakah Anda pernah melakukan hal ini, ada salah satu atasan yang meminta kasus Harun Masiku pending dulu, tapi Anda tetap lanjut?," tanya Aiman.

Ronald Paul mengaku dirinya sempat menangani kasus itu. Namun tiba-tiba kasus tersebut dilimpahkan ke orang lain.

"Pernah saya jalani sampai perkara itu tidak diserahkan pada saya," jawab Ronald.

Ronald Paul mengatakan selama mendalami kasus Harun Masiku ada beberapa hambatan. Aiman lantas menanyakan isu Harun Masiku ditembak mati. Ronald Paul membantah isu tersebut.

Bahkan dirinya meminta keterangan dari keluarga Harun Masiku dan terungkap Harun Masiku tidak meninggal.

"Saya pastikan kami sudah melakukan penggeledahan dan memanggil keluarga beliau bahwa beliau belum meninggal," tutur Ronald.

Ronald Paul mengatakan saat ini belum ada surat kematian Harun Masiku.

"Tidak ditemukan surat kematian apa pun. Sampai sekarang saya rasa tidak ada bukti yang mengatakan yang bersangkutan sudah meninggal," ujarnya seperti dilansir Tribunnews.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati