Netral English Netral Mandarin
10:06wib
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengingatkan pemerintah agar tak mengangkat anggota TNI atau polisi aktif sebagai penjabat gubernur. Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan sebanyak 58,1 persen masyarakat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.
Harus Hemat ! Pemerintah Hentikan Stimulus Listrik Akhir Juni

Sabtu, 05-Juni-2021 17:40

Pemerintah Hentikan Stimulus Listrik Akhir Juni
Foto : Istimewa
Pemerintah Hentikan Stimulus Listrik Akhir Juni
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah selama pandemi Covid-19 ini, memberikan stimulus listrik kepada masyarakat. Hal itu sebagai upaya meringankan beban ekonomi masyarakat.

Namun kebijakan itu akan berakhir pada awal Juli mendatang. Saat ini PLN sudah menyiapkan situasi tersebut.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bob Saril mengatakan, sudah sejak dua bulan lalu PLN memberikan informasi mengenai hal ini kepada pelanggan. 

Bob menyebut, pemberitahuan berhentinya stimulus listrik pada bulan Juli nanti dengan melayangkan surat pemberitahuan ke rumah rumah pelanggan.

"Kami sudah sosialisasikan sejak dua bulan lalu. Melalui PLN Mobil, media juga langsung memberikan surat pemebritahuan ke masing masing rumah tangga," ujar Bob, Jumat (4/6/2021).

Bob mengungkapkan, PLN juga melibatkan pemerintah daerah untuk memberitahukan masyarakat mengenai berakhirnya kebijakan stimulus listrik ini. 

"Kami juga melibatkan pemerintah daerah agar bisa menyosialisasikan ke masyarakatnya," terang Bob.

Bob mengaku sejak awal pemerintah sudah memberikan reminder kepada masyarakat perihal stimulus ini. Stimulus ini sifatnya sementara hanya karena akibat pandemi.

"Pemerintah juga sudah menurunkan stimulus yang tadinya 100 persen ke 50 persen kan. Ini sudah bertahap. Saya yakin masyarakat juga sudah siap," imbunhya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP