Netral English Netral Mandarin
02:09wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Heboh Gambar Pemandangan Zaman Now, Ade Armando: Gambar Perempuannya Gak Mirip Puan ya?

Kamis, 12-Agustus-2021 14:35

Ade Armando
Foto : Kolase Netralnews
Ade Armando
34

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando menyentil Puan Maharani yang memasang foto dirinya melalui baliho di berbagai kota. 

Ade Armando membandingkan dengan gambar lukisan anak-anak zaman dahulu dan zaman sekarang. 

“Gambar perempuannya gak mirip Puan ya?” kata Ade Armando, dinukil NNC, Kamis 12 Agustus 2021.  

Dalam gambar unggahan Ade Armando tertulis: “Gambar pemandangan zaman now”. Di dalamnya berjejer baliho di sepanjang jalan. 

Sementara secara terpisah sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara terkait maraknya baliho politisi yang bertebaran di wilayahnya. 

Ganjar menegaskan dirinya saat ini fokus pada penanganan Pandemi Covid-19.  

Apalagi, orang nomor satu di Jawa Tengah itu melihat penyebaran virus Corona di wilayahnya saat ini mulai melandai. 

Dia mengatakan, saat ini tugasnya adalah memikirkan penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Tengah. Hal itu, kata dia, sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

“Walah aku itu tugas saya hanya satu sekarang, saya diperintahkan oleh Presiden oleh Ketua Umum (Megawati Soekernoputri) saya kon ngurusi Covid-e mas. Wis aku ora kober mikir kuwi (Sudah saya tidak sempat mikir itu (baliho capres),” kata Ganjar.

Dia menegaskan, dirinya saat ini fokus pada penanganan pandemi Covid-19. Apalagi saat ini terlibat penyebarannya mulai menurun. 

“Aku mikir Covid sek piye carane ini segera beres dan sekarang udah melandai. Saya udah melihat mal, orang berdagang laku jualane, wis aku mulai seneng,” ujarnya. 

Terlepas dari itu, Ganjar merasa tak pantas membicarakan isu Pilpres 2024 ketika masyarakat saat ini lebih membutuhkan perhatian pada penanganan Pandemi Covid-19. 

“Masyarakat hari ini lagi butuh itu, kayaknya ora pantes ngomong kuwi aku (tidak pantas bicara itu saya),” ujarnya  dinukil Inews.id.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati