Netral English Netral Mandarin
05:54wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Heboh Gunakan Bra Hukumnya Haram, Penjualan Bra di Bandung Tetap Normal, EK: Coba Cek di Depok

Jumat, 08-Oktober-2021 17:58

Ilustrasi Bra dan Eko Kuntadhi
Foto : Kolase Netralnews
Ilustrasi Bra dan Eko Kuntadhi
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Meski di sosial media viral wacana menggunakan bra adalah haram, namun penjualan bra di daerah Bandung hingga kini masih normal.

Namun, pegiat media sosial Eko Kuntadhi justru mencuit agar melihat kondisi di wilayah Depok, Jawa Barat.

“Coba cek di Depok...,” cuit Eko Kuntadhi, Jumat 8 Oktober 2021.

Untuk diketahui, media sosial ramai dengan pembahasan sebuah tulisan tentang hukum perempuan memakai BH atau bra, yang membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat bicara.

Terdapat tulisan milik TEMANSHALIH.COM yang mengulas fatwa Arab Saudi tentang bagaimana hukum "Bolehkah Akhwat Taaruf Tanpa BH?". Berikut tulisan yang sedang viral itu:

Hukum seorang akhwat taaruf tanpa BH adalah boleh. Syaratnya, dia mengenakan tata busana yang menutupi seluruh tubuh dengan benar, kecuali bagian wajah dan telapak tangan. Akhwat yang berbusana tanpa BH tidak termasuk ke dalam hadis 'Berpakaian tapi Telanjang'.

Hukum memakai BH dalam Islam, memakai BH mengakibatkan bentuk payudara menjadi tampak dan membuat para perempuan tampak lebih muda sehingga mereka menjadi sumber fitnah. Wanita muslim tidak boleh memakai BH di hadapan para lelaki yang bukan mahramnya.

Ketua Bidang Fatwa MUI, KH Afiffuddin Muhajir menghimbau agar perempuan selalu memakai pakaian dengan sebagaimana mestinya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P