Netral English Netral Mandarin
00:35wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Heboh Ibu Serahkan Anak Gadisnya Disetubuhi Dukun sebagai Tumbal Pesugihan, Netizen: Di Rezim Ini Banyak Orang Jadi Gila

Minggu, 26-September-2021 11:50

Ilustrasi kekerasan kepada anak
Foto : Berita Heboh
Ilustrasi kekerasan kepada anak
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kasus viral tentang seorang ibu dipolisikan suaminya gegara serahkan anaknya untuk tumbal pesugihan gegerkan masyarakat di Sulawei Utara. 

Di akun FB Mak Lmbe Turah, Minggu 26 September 2021, banyak netizen mengecam atas tindakan yang dilakukan ibu tersebut. Bahkan ada yang kaitkan dengan Pemerintahan Joko Widodo.

MLT: “Ya Allah ada emak2 begitu sama anaknya heran.”

Tuink Tuink An: “Direzim ini banyak orang JD gila , ya ..Mak ? Gagal makmur JD DP pesugihan.”

Ganestha Dewy Maharani: “Mbok gendex sampex tego korbarkan anak,setan tenan ikii.”

水跟當火: "emak_emak DUNGU. sampe2 anaknya dik0rbanin buat dunia yg sesaatg0bl0ooogggg."

Untuk diketahui, diduga sebuah ritual pesugihan, seorang ibu di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara tega menyerahkan anak gadisnya kepada seorang dukun.

ZY (45) memaksa putrinya untuk menjadi korban pesugihan. ZY memaksa anaknya untuk berhubungan badan dengan seorang dukun, AU. Ia sendiri berambisi untuk menjadi kaya raya dengan cara singkat.

Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Hamka mengatakan awalnya ZY dihibungi oleh AU. Kepada ZY, AU mengaku memiliki kemampuan membuat orang menjadi kaya raya. Percaya ucapan tersebut, ZY lantas bertemu AU di sebuah penginapa di kawasan Raha.

Ketika bertemu, AU mengatakan salah syaratnya adalah dengan melakukan hubungan badan. "Sehingga ZY melayani AU untuk berhubungan b@dan," kata Iptu Hamka.

Selesai berhubungan badan, AU memberikan sebuah benda yang terbungkus kain putih. "Diminta disiram air setiap malam," kata Hamka dinukil Tribunnews.

Tak puas berhubungan badan dengan ZY, AU meminta perempuan lain. ZY pun kembali menuruti.

Ia mencoba mencarik rekan yang bisa diajak. Namun upayanya tak berhasil karena tak seorang pun temannya mau untuk ikut.

Tak habis akal, ZY justru mengajak anak perempuannya yang masih di bawah umur. ZY bahkan memaksa anaknya untuk mengikuti ritual pesugihan ala AU.

Tak sampai di situ saja, menurut Iptu Hamka, ZY juga mengancam sang anak bila menolak.

Sampai kemudian AU memperkos@ anak ZY. Perbuatan bejat ibu ini kemudian diceritakan pada sang ayah yang baru pulang dari perantauan.

Mendengar cerita anak, sang ayah jelas tak terima. Ia dan keluarga kemudian melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Muna.

Polisi lantas mengamankan ZY dan AU. Kini ZY dan dukun cabul tersebut ditahan di Mapolres Muna.

Ia terancam Pasal 81 jo Pasal 76 D dan Pasal 82 jo Pasal 76 E Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Irawan HP