Netral English Netral Mandarin
13:15wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Heboh, Influencer Diduga Terima Vaksin Ketiga, Dokter Sebut Ada Skandal

Kamis, 29-Juli-2021 07:30

Vaksinasi
Foto : Istimewa
Vaksinasi
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang influencer dikabarkan telah menerima suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19. Padahal sesuai pernyataan Kementerian Sosial (Kemensos), vaksin dosis ketiga hanya untuk tenaga kesehatan (Nakes)

Kabar ini disampaikan netizen pemilik akun Twitter @cathydjaya. Dalam cuitannya, @cathydjaja mengatakan,"Temen W cerita (di IG) kalau ada influencer yang dapat vaksin DOSIS KETIGA. INFLUENCER, bukan Nakes".

Cathy mengatakan bahwa bukti dari pernyataannya itu adalah postingan si influencer itu di akun Instagram-nya, dan temannya sempat meng-capture postingan itu sebelum dihapus si influencer.

"Btw, coba lihat lokasi vaksinnya dimana hehehe… Hint: government building," tulisnya.

Bersama cuitannya itu, Cathy memposting tangkapan layar dari akun Instagram si influencer.

Pada foto hasil capture tersebut, diketahui kalau akun Instagram si influencer adalah @johandjayanto, dan di foto hasil capture tersebut terdapat logo DKI Jakarta dengan tulisan DPRD, sehingga dapat dipastikan kalau si influencer bernama Johan Djayanto tersebut mendapatkan vaksin dosis ketiga di DPRD DKI Jakarta.

Dari bio di akun Instagram-nya diketahui kalau Johan adalah seorang pianis sekaligus photografer.

Cuitan Cathy langsung direspon dokter jantung yang aktif di media sosial, Dr Berlian Idris.

"Ini betul2 skandal yang tak bisa diterima. Bagaimana ini bisa terjadi @KemenkesRI, Pak Menteri @BudiGSadikin?" tanyanya melalui akun Twitter-nya, @berlianidris.

Seperti diketahui, vaksin dosis ketiga menggunakan vaksin Moderna dari Amerika Serikat.

Pemerintah akan memberikan vaksinasi ketiga kepada para tenaga kesehatan (Nakes).

Vaksin yang diberikan adalah vaksin Moderna yang didatangkan dari Amerika Serikat.

"Vaksinasi ketiga hanya diberikan kepada Nakes, karena mereka yang setiap hari bertemu dengan virus Corona, mereka harus dilindungi mati-matian," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 9 Juli 2021.

Menkes berharap, dengan disuntik vaksin Moderna, para Nakes dapat memiliki kekebalan maksimal terhadap virus Corona, karena efikasi vaksin ini mencapai 94,1%.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani