Netral English Netral Mandarin
17:45wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Waduh! Ada Narasi Sesat Jokowi Sarankan Babi Panggang untuk Lebaran, Netizen: Percuma Puasa kalau Hati Masih Suuzan

Sabtu, 08-Mei-2021 09:10

Presiden Joko Widodo
Foto : Petroenergy
Presiden Joko Widodo
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media, banyak warganet hebohkan video yang diberikan narasi seolah Presiden Joko Widodo menyarankan beli bipang alias babi panggang yang haram untuk oleh-oleh mudik Lebaran.

Namun banyak juga warganet yang menyanggah narasi tersebut. Salah satunya narasi tandingan yang diunggah di akun FB Mak Lambe Turah, Sabtu 8 Mei 2021.

Berikut catatan lengkap akun MLT: 

"Tau gak?? Gegara Bipang Ambawang ini pak Jokowi dibully katanya orang mudik lebaran ko oleh2nya Bipang yang haram? Gitulah ya kalo jadi orang tuh suka BANYAK SUUZAN, Isi otaknya suuzan mulu sama orang laen.

DARI JAMAN DULU yang Mak ketahui kalau MUDIK lebaran itu bukan hanya muslim aja yang ikutan mudik. Tapi ada agama lain yang ikutan mudik karena memanfaatkan waktu liburan.

Jadi tidak salah pak Jokowi mempromosikan Bipang karena toh di video beliau tidak hanya menyebut BIPANG tapi Ada juga Gudeg Jogja, dll.

Penekanannya yg ingin disampaikan pak Jokowi adalah MARI KITA MEMBELI PRODUK UMKM dan PESANNYA BISA VIA ONLINE jadi tidak perlu jauh2 mudik.

Coba deh belajar untuk tidak suuzan sama orang lain.

PERCUMA PUASA, tapi hati masih suuzan masih dengki.

Bikin narasi seolah2 pak Jokowi merekomendasikan Bipang untuk muslim.Astagfirullahaladzim

Dan jangan lupa 13 Mei juga hari raya agama kristen, Kenaikan Isa Almasih. Tgl 14 nya lebaran jadi apa salahnya pak Jokowi ngomong soal Bipang? Toh momen mudik itu bukan hanya yg beragama islam saja, dari dulu juga begitu."

Sejumlah netizen memberikan komentar, salah satunya adalah akun bernama Kang Tur yang mengatakan: “Aku tu heran ,,kenopo sitik² seng di salahno pak jokowi wae.”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli