Netral English Netral Mandarin
22:58wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Heboh Penampakan Sundel Bolong di Malang, Netizen: Saya Lihat Sosoknya Ada di Jendela

Rabu, 06-Oktober-2021 07:55

Viral penampakan hantu sundel bolong di rumah tua di kota Malang
Foto : Berita Heboh
Viral penampakan hantu sundel bolong di rumah tua di kota Malang
14

MALANG, NETRALNEWS.COM - Di sosial media, warganet gunjingkan kabar penampakan hantu bernama sundel bolong di salah satu rumah tua di wilayah Malang, Jawa Timur. 

Di akun FB Mak Lambe Turah, banyak netizen memberikan ragam komentar antara percaya dan tak percaya. Bahkan ada netizen yang justru mengaku memiliki kelebihan kemampuan dan melihat sosok itu menampakkan diri di jendela sebelah  kiri pada foto. 

MLT: “Warga Malang kab mana sini komen.”

Yurii Mandala: “Dompet bolong paling menakutkan.”

Lian Kelana: “Modus tuh! Biar gak ada yang berani kesana, trus bisa bebas dipake buat IYKWIM...”

Tini Jayadi: “Sundel mmg bolong Mak.....utk keamanan saja biar nggak dicurigai tempat yg tdk benar.”

Tuty Handayani: “Sereman kl lg boKek mak.”

Annie: “Gek moco judule wes wedi Mak.”

Ibune Laili: “Sy lihat sosoknya ada dijendela sebelah kiri, bagi yg diberikan anugrah punya kelebihan pasti tau.”

Untuk diketahui, penampakan makhluk astral seringkali terlihat di rumah tua Jalan Sultan Agung, Kepanjen, Kabupaten Malang. Sosok hantu perempuan disebut kerap muncul di rumah tua yang dikenal bekas tempat praktek aborsi sejak zaman Belanda.

Selain itu, ada juga penampakan bocah-bocah yang juga kerap menampakkan diri itu, disebut merupakan jelmaan para korban aborsi.

Dinukil detikcom, Selasa (5/10/2021) sore, tampak rumah berpagar cat putih itu, kondisinya terlihat tak terawat lama dan terbengkalai. Dan sekilas bangunan rumah tua yang luas dan besar itu tak tampak angker.

"Kalau yang pernah lihat, katanya ada Sundel Bolong, Kuntilanak dan anak-anak berlarian dalam rumah," kata Yuliadi (45), juru parkir di kawasan Jalan Sultan Agung.

Sosok perawat cantik berambut panjang juga seringkali terlihat mengenakan baju berwarna putih. Di rumah tua tersebut ternyata banyak juga makhluk astral lainnya.

Sosok wanita berambut panjang diyakini adalah salah satu perawat yang dulunya disebut membantu proses aborsi seringkali menampakkan diri. Bahkan juga anak-anak korban aborsi dan makhluk astral lainnya juga disebut menampakkan diri.

Yuliadi mengaku, seperti bangunan rumah lainnya, terdapat beberapa ruangan di dalamnya. Beberapa informasi menyebut, salah satu ruangan merupakan kamar aborsi tempat janin-janin dibunuh dan dikeluarkan dari perut wanita-wanita yang datang ke tempat tersebut. Arwahnya bergentayangan hingga membuat takut penghuni rumah.

Selain itu, di rumah tua tersebut juga ada dua ruangan lagi yang digunakan sebagai kantor dan kamar perawatan pasca-aborsi.

"Dulunya mungkin seperti klinik begitu. Memang ada banyak ruangan di dalamnya. Termasuk katanya, salah satu ruangan digunakan untuk mengubur janin telah diaborsi," beber Yuliadi.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Irawan HP