Netral English Netral Mandarin
11:41wib
Sejumlah Guru Besar meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa Firli Bahuri Cs. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang.
Heboh Pernikahan Gay Direstui Keluarga, Netizen: Saya Tak Setuju tapi Asal Tak Mengganggu, Dosa Urusan Masing2

Kamis, 15-April-2021 09:30

Pernikahan sesama jenis asal Thailand jadi viral
Foto : Insert Live
Pernikahan sesama jenis asal Thailand jadi viral
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pernikahan sesama jenis asal Thailand jadi viral. Pasangan bernama Bas dan Smile itu menikah dengan mendapatkan restu dari keluarga. 

Namun, netizen Indonesia ramai-ramai menghujat Facebook pasangan tersebut.

Hal ini seperi tercermin di akun FB Mak Lambe Turah, Kamis (15/4/21). Sejumlah netizen berkomentar pro dan kontra. 

MLT: “Gitulah netisen 62.”

Baca Juga :

Ahock: “Akhir dunia.”

Tommy Dam Aby Gultom: “Nikah sesama jenis apa untungnya..keturunanmu berhenti sampai di dirimu dan the end...apa hasilnya.. hal wajar d bully,dah tau kontroversial tapi pongah di pertontonkan parahnya lagi di banggain.. duh...serendah rendahnya perilaku binatang tetap kawin ke lawan jenisnya.”

Ratna Pinky: “Sebenarnya saya tdk setuju hal hal seperti itu tp klo saya pribadi ga mau urusi urusan pribadi org lain selama org itu tdk mengganggu hidup saya dan kluarga saya. Dosa itu urusan masing2.”

Endar Setiawan: “Indonesia dan rakyatnya itu negara paling suci di dunia, jadi apapun dan dimanapun kalau ada hal yg nilainya bertolak belakang dg agama, walaupun agama mereka beda tetap harus menghujat.”

Wong Timur: “Aku bangga jadi netizen +62..”

Cha Bagus: “Smoga akal mrka berdua sadar,bahwa TUHAN menciptakan berpasangan antara lelaki dan wanita.dan smoga fikiran mrka tersadar,bahkan binatang sekalipun tak mau kawin dgn sejenis.”

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Thailand umumnya menerima komunitas LGBTQ. Maka banyak pasangan LGBT yang terang-terangan melakukan upacara pernikahan untuk menunjukkan cinta mereka.

Seperti Smile dan Bas yang baru-baru ini menikah dan mengabadikan foto-foto pernikahan mereka di Facebooknya. Pernikahan kontroversial tersebut pun memancing reaksi netizen Indonesia yang ramai-ramai menghujat pasangan tersebut.

Tidak sedikit netizen Indonesia berkomentar dengan kata-kata kasar, bahkan pasangan tersebut mendapat ancaman kematian. Bas dan Smile akhirnya buka suara di Facebooknya soal bully-an yang dilakukan netizen Indonesia terhadap mereka.

"Saya tutup mulut selama ini sementara beberapa orang Indonesia menghina kami tanpa henti selama tiga hari berturut-turut. Saya tidak pernah menjawab dan berpikir bahwa mereka akan berhenti dalam beberapa hari. Namun komentar mereka lebih keras, mengancam, menakut-nakuti kami. Namun orang-orang yang saya cintai berusaha melindungi kami, misalnya orangtua, bibi, kerabat, dan teman-teman saya," tulis Smile di Instagramnya.

Smile juga mengungkapkan kekecewaannya pada netizen Indonesia yang juga mengancam keluarga mereka. Smile mengkritik tindakan netizen Indonesia yang dinilai terlalu brutal.

"Semua orang yang saya sebutkan di atas, diancam SEMUA ... bf saya, orang tua, kerabat termasuk fotografer !! Orang-orang Indonesia itu (beberapa dari mereka) mengirimi kami VDO pembantaian untuk menakut-nakuti kami. Saya memiliki banyak pertanyaan di kepala saya mengapa ?? Kami menikah di rumah dan keluarga saya yang hangat, tempat saya sendiri, tanah ibu saya sendiri dan apa yang salah dengan Indonesia dan orang Indonesia ?? Mengapa harus sedramatis itu? Mengapa itu terjadi dengan kami sementara banyak LGBTQ sering melakukan upacara pernikahan di sini?" tambah Smile.

Banyak netizen Indonesia yang membahas soal agama yang menentang pernikahan mereka. Meski begitu, Smile mengklarifikasi bahwa semua agama tidak mengajarkan untuk membenci orang lain.

"Saya menghormati semua agama. Ketika saya belajar di Thailand Selatan (Pattani) di mana kebanyakan orang beragama Islam, saya tidak memiliki masalah sama sekali. Selain itu, keluarga Muslim selalu mendukung saya apa adanya. Agama tidak pernah mengajarkan Anda untuk membenci orang lain, merendahkan orang lain. Sebaliknya, agama memanfaatkan hati manusia untuk menjadi manusia yang baik," tulisnya lagi seperti dilansir detik.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto