Netral English Netral Mandarin
09:10 wib
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat pemerintah Indonesia membayar ganti rugi sebesar Rp56 miliar terkait penggusuran dalam proyek pembangunan Tol Depok-Antasari di Jakarta Selatan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).
Heboh Ramalan Sriwijaya Jatuh dan 2021 Presiden Lengser Usai Penjarahan, Netizen: Kalian Percaya?

Selasa, 12-January-2021 12:06

Mbak You dikabarkan sempat ramalkan Sriwijaya Jatuh dan 2021 Presiden Lengser Usai Penjarahan
Foto : Berita Heboh
Mbak You dikabarkan sempat ramalkan Sriwijaya Jatuh dan 2021 Presiden Lengser Usai Penjarahan
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media heboh ramalan Mbak You yang mengungkap jatuhnya Pesawat Sriwijaya dan bakal ada pergantian presiden di 2021.

Akun FB Mak Lambe Turah, Selasa (12/1/20) ikut bagikan tautan dan mencuit: "Apakah kalian percaya ramalan?"

"Kalo Mak sih percayanya, kita akan menjadi seperti apa yang kita pikirkan. Kalo kita pikirkan yg negatif yah jadinya negatif terus tp kalo kita mikirnya positif, mikir maju, mikir sukses insya Allah hasilnya akan positif dan membawa kebaikan.. Kamu gimana?" kata MLT.



Sementara sebelumnya diberitakan, Ramalan viral itu disampaikan Mbak You pada November 2020 di YouTube Myou Entertainment. Adapun ciri-ciri pesawat yang disebutkan merujuk kepada Sriwijaya Air.

“Insiden pesawat akan ada lambang warna merahnya. Insidennya nggak terlalu banyak yang biru, tapi ada warna merahnya. Bermasalah dan ada korban jiwa. Itu terjadi sebelum pertengahan bulan Juli. Tapi harapan saya itu jangan terjadi,” kata Mbak You dalam video tersebut.

Netizen pun menerka-nerka, ramalan yang dimaksud Mbak You adalah Sriwijaya Air jatuh.

“Aku kok jadi teringat ucapan MBAK YOU pada beberapa waktu lalu, tahun 2021 akan terjadi kecelakaan pesawat yang badan pesawatnya berwarna merah dan biru.. Sriwijaya Air kah?? Lalu dia juga bilang kalau 2021 akan terjadi pergantian presiden! Wallahualam,” kata @Anna_Masue3.

Aku kok jadi teringat ucapan MBAK YOU pada beberapa waktu lalu, tahun 2021 akan terjadi kecelakaan pesawat yang badan pesawatnya berwarna merah dan biru.. Sriwijaya Air kah??

Lalu dia juga bilang kalau 2021 akan terjadi pergantian presiden!

Wallahualam..

(@Anna_Masue3) January 9, 2021

Ramalkan Pergantian Presiden di 2021

Mbak You juga meramalkan Presiden akan lengser di 2021 yang dimulai dengan aksi kejahatan dan penjarahan besar. Kemudian akan digantikan presiden baru.

“Konflik dan kejahatan ataupun hal yg menyangkut penjarahan akan ada di 2021, penjarahan besar, ada politik memanas, dan ada bahasa-bahasa yang mungkin sifatnya secara politiknya mungkin pergantian presiden.

Sudah mulai tanda-tandanya, sudah mulai dari daerah dan ke atas mulai memanas semuanya. Memang akan ada pergantian, tapi dimulai dengan adanya penjarahan, keributan”, ujar Mbak You.

Mbak You menyatakan bahwa pemerintah akan mengerahkan segala upaya untuk meredam gejolak tersebut tapi tidak maksimal.

Ia menyebut kondisi tersebut terjadi karena masyarakat tidak bisa hidup selayaknya memenuhi kebutuhan di tengah pandemi covid-19, sehingga menimbulkan ketidakpuasan di tengah masyarakat.

Aku tidak percaya yg namanya ramalan. Anggap saja ini doa. Mari kita aminkan bersama ya Gaess.. pic.twitter.com/lPTM8oMijd

— pako (@sakeera_pako) January 10, 2021

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto