Netral English Netral Mandarin
15:58 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Heboh, Video Dengan Narasi FPI Latih Cara Gorok Leher, Ada Anak Kecil di Lokasi

Rabu, 09-December-2020 20:10

FPI unjuk kekuatan kebal senjata tajam.
Foto : IG @nikitamirzanimawardi_17
FPI unjuk kekuatan kebal senjata tajam.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Potongan video dengan narasi 'Front Pembela Islam (FPI) melatih menggorok leher' beredar luas di media sosial pada Rabu (9/12/2020). 

Dalam video berdurasi 29 detik itu, terlihat sejumlah laskar menggunakan seragam putih-putih khas FPI duduk bersila, sementara seorang pria menggunakan baju koko, sarung dan peci, berada di belakang para laskar membawa senjata tajam (sajam). 

Pria berbaju koko kemudian menghampiri satu persatu laskar FPI yang duduk bersila, meletakkan sajam di leher mereka, dan memperagakan seperti menggorok serta menebas leher laskar FPI. Saat pria itu beraksi, terdengar pekikan takbir dari laskar FPI lainnya yang berada di lokasi. 



Atraksi tersebut terlihat dilakukan di area terbuka dan ditonton banyak orang. Bahkan, ada anak kecil yang hadir di lokasi menyaksikan langsung aksi para laskar FPI itu. 

Salah satu netizen yang membagikan video itu adalah pemilik akun Twitter, @ariefnoviandi_. Dalam cuitannya, akun tersebut mempertanyakan apakah aksi para laskar FPI itu ada kaitannya dengan ceramah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) beberapa waktu lalu yang menyinggung soal 'penggal kepala'. 

"Ada yang bisa konfirmasi, ini kegiatan apa, dimana dan kapan? Kok ini seperti FPI dan LPI sedang memperagakan penggorokan leher manusia? Apa ini yang disebut RS dengan penggal kepala itu?
#KamiPercayaFPITerrorist," cuit @ariefnoviandi_.

Selain akun @ariefnoviandi_, banyak netizen yang juga membagikan video tersebut dan menyoroti kehadiran anak kecil menyaksikan atraksi 'gorok leher'  laskar FPI. 

Berikut komentar sejumlah netizen, seperti dilihat netralnews.com di Twitter, hari ini. 

"Salah satu pelajaran dari FPI pimpinan MRS adalah PELATIHAN MENGGOROK LEHER ORANG. Semoga simpatisan FPI, MRS, para kadrun menikmatinya (emoji tertawa). Jangan bilang kami benci, jangan bilang kami fitnah. Jejak digital yang mereka pamerkan dan banggakan sedang berbicara adalah nyata," tulis @MasTBP_.

"Syiar agama yang penuh permusuhan.. FPI memang teroris!!#KamiPercayaFPITerrorist," kata @YRadianto.

"FPI ORMAS TERORIS. Anak Kecil itu menyaksikan adegan gorok leher," cuit @PrakosoMagung.

"Pagi-pagi buka IG liat vidio FPI latihan gorok leher... Mereka bener-bener kiblatnya ke ajaran ISIS...#SEREM!!!," komentar @ShyaReepah.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP