Netral English Netral Mandarin
23:21wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Hilmi: Alhamdulillah, Perjuangan Tolak Penghapusan Frasa Agama Kembali Berhasil, Tetap Berisik dalam Kebaikan ya Teman-Teman

Jumat, 12-Maret-2021 09:25

Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi
Foto : Twitter
Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan merevisi draf Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020-2035 dan memastikan frasa agama akan dimuat secara eksplisit dalam Visi Pendidikan Indonesia.

"Kemendikbud menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas masukan dan atensi berbagai kalangan bahwa kata 'agama' perlu ditulis secara eksplisit untuk memperkuat tujuan Peta Jalan tersebut. Jadi, kami akan pastikan bahwa kata ini akan termuat pada revisi Peta Jalan Pendidikan selanjutnya," ujar  Menteri Pendidikan Nadiem Makrim lewat akun Instagram @nadiemmakarim, Rabu, (10/3/ 2021).

Terkait hal itu Aktivis Pendakwah, Hilmi Firdausi mengucap syukur atas tidak jadinya pelajaran agama dihapuskan dari peta pendidikan nasional.

"Alhamdulillah, perjuangan #TolakPenghapusanFrasaAgama kembali berhasil," tulis Hilmi di akun Twitternya.

Hilmi juga mengatakan tugas kita sebagai netizen  harus menyampaikan mana yang hak dan mana kebatilan.

Selain itu dia juga mengajak semua kalangan untuk menyuarakan kebenaran sampai kapan pun.

"Tugas kita sebagai netizen mmg menyuarakan yg haq & menolak kebatilan. Tetap berisik dlm kebaikan ya teman2...sampai kapan ? Sampai jari jemari ini tak bisa bergerak lagi," ujarnya.

Cuitan Hilmi pun direspon berbagai komentaroleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Jumat (12/3/2021).

@Wajiluby80: Kemren2 miras,yg ini agama.., yg bekerja kaya bukan ahlinya,mesti di gembor2 dlu baru nengok..,jd kaya lagu bang haji "kau yg mulai kau yg m'akhiri" itupun minta ingin di bilang pahlawan..

@DejanWongSerang: Assalamualaikum Bang Hilmi.. tugas kita belum selesai.  Kawal terus Bang hingga Peta jalan Pendidikan Nasional betul2 bukan hanya sekedar "FRASA" Agama saja, sampai dengan Intisari / Konten / Basic pendidikan Nasional tidak lepas berdasarkan kepada AGAMA.

@ArizalHamdani2: Alhamdulillah... Perjuangan amal jari jemari kita brhsil.Tp anehnya kata bliau "trmksih atas saran n masukannya". Jd kebiasaan presiden n kabinetnya srg kluarkn kbijakan perihal agma tnpa musywarah dl y?

@bambangsknt: Harusnya mah sebagai pengambil kebijakan bisa berpikir dan pertimbangkan akibat kebijakan itu buat sekarang, esok dan beberapa tahun ke depan. Jadi kita sebagai rakyat bisa fokus, ini tiap hari dibuat pusing dan gaduh. Rasa2nya sia2 kita membuang duit triliunan.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati