Netral English Netral Mandarin
14:04 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Himbau Massa Taat Prokes di Aksi 1812 Besok, PA 212: Tunjukkan Akhlak Kita di Mata Dunia

Kamis, 17-December-2020 20:20

FPI diminta untuk jaga prokes saat aksi 1812.
Foto : FPI
FPI diminta untuk jaga prokes saat aksi 1812.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan, dirinya akan ikut ambil bagian dalam Aksi 1812 bertajuk 'Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI' di depan Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (18/12/2020) besok.

Aksi 1812 digelar oleh Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak) NKRI yang merupakan gabungan sejumlah ormas, seperti PA 212, Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U).

Menurut Slamet, keikutsertaannya di Aksi 1812 adalah untuk melanjutkan perjuangan dalam menegakkan keadilan terkait kasus penembakan 6 Laskar FPI dan penahanan Habib Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya.



"Insya Allah di hari Jumat tanggal 18 Desember 2020 jam 13.00 (WIB) di depan Istana Negara akan ada aksi dari Anak NKRI. Dan Insya Allah saya akan hadir disana untuk melanjutkan perjuangan kita semua demi tegaknya keadilan," kata Slamet dalam video yang diunggah di kanal YouTube Front TV, Kamis (17/12/2020).

"Siapapun eksekutor dan aktor intelektual dari pembunuhan 6 syuhada harus diungkap sampai tuntas dan terbuka untuk rakyat Indonesia. Oleh karenanya, teruslah berjuang untuk tegaknya keadilan demi selamatkan NKRI," tegasnya.

Lebih lanjut, Slamet menghimbau kepada warga yang akan ikut ambil bagian dalam Aksi 1812 supaya mematuhi protokol kesehatan (prokes), tertib dan jaga kebersihan di lokasi aksi.

"Jangan lupa bagi yang hadir tetap wajib jaga protokol kesehatan, wajib pakai masker, jaga jarak, jaga wudhu, dan harus tertib dan jaga kebersihan," ucap dia.

"Tunjukkan akhlak kita di mata umat Islam, di mata rakyat Indonesia dan di mata dunia. Teruslah berjuang demi tegaknya keadilan. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar," jelas Slamet.

Sebelumnya diberitakan, Anak NKRI akan menggelar Aksi 1812 bertajuk "Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI' di depan Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (18/12/2020) besok.

Dalam poster yang beredar luas di media sosial, ada sejumlah tuntutan yang akan disuarakan Anak NKRI pada Aksi 1812, diantaranya usut tuntas kasus penembakan 6 laskar FPI dan bebaskan Habib Rizieq.

"Usut tuntas pembunuhan 6 syuhada, bebaskan IB HRS tanpa syarat, stop kriminalisasi ulama, stop diskriminasi hukum," bunyi seruan dalam poster Aksi 1218.

Pada poster itu, juga terdapat pesan Habib Rizieq bahwa "Jika saya dipenjara atau dibunuh, lanjutkan perjuangan". Sementara di bagian bawah poster ditulis "Jangan pernah takut!!! Jangan pernah mundur, selamatkan Indonesia".
 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani