Netral English Netral Mandarin
17:20wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
HIPAKAD Mengecam dan Mengutuk Aksi Brutal KKB di Papua

Sabtu, 25-September-2021 14:08

Ketua Umum Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), Hariara Tambunan saat wawancara dengan awak media
Foto : Istimewa
Ketua Umum Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), Hariara Tambunan saat wawancara dengan awak media
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aksi brutal yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua terhadap tenaga kesehatan (nakes) dan anggota TNI-Polri menuai kecaman dari berbagai pihak.

Ketua Umum Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), Hariara Tambunan mengecam serta mengutuk aksi brutal KKB Papua yang juga sempat menewaskan prajurit TNI beberapa waktu yang lalu.

Hariara Tambunan dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (25/9/2021) mengatakan, tindakan brutal yang dilakukan oleh sekelompok kriminal bersenjata di Papua akhir-akhir ini dinilai sangat tidak manusiawi dan tidak pantas untuk ditoleransi.

Ia menambahkan, akibat aksi brutal ini setidaknya telah menewaskan puluhan korban jiwa mulai dari masyarakat sipil hingga prajurit TNI-Polri.

Untuk itu HIPAKAD turut mengucapkan belasungkawa yang sebesar besarnya serta akan memberikan dukungan moral terhadap para keluarga dari anggota TNI-Polri serta warga sipil yang gugur di medan tempur.

Selain itu pihaknya yakin dan juga mendukung penuh pemerintah dalam menumpas para pelaku aksi brutal melalui sinergitas TNI-Polri.

Pernyataan ini dinyatakan  Ketua Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan, SE, SH, MM dalam rangka acara HUT DPP Hipakad ke-4.

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati