Netral English Netral Mandarin
02:23 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
HNW Ingatkan PR KPK Tangkap Buronan Korupsi Kelas Ikan Paus

Kamis, 26-November-2020 09:53

Foto :
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) sampaikan ucapan selamat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menghidupkan kembali harapan rakyat untuk berantas korupsi.

Ucapan tersebut disampaikan HNW menyusul tindakan KPK yang melakukan penangkapan pada para pejabat di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), salah satunya Edhy Prabowo. Seperti diketahui penangkapan tersebut terjadi pada Rabu (25/11/2020) dini hari selepas kepulangan Edhy dari Negara Amerika Serikat (AS).

“Selamat kepada @KPK_RI yg telah hidupkan lagi harapan Rakyat unt berantas Korupsi,” ujar HNW, dikutip dari cuitannya, Kamis (26/11/2020).



Lebih lanjut HNW mengingatkan, masih ada Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan KPK. HNW juluki, berbagai PR yang harus diselesaikan KPK itu sebagai “Korupsi Kelas Ikan Paus”.

Menurut HNW, momentum ini penting menjadi peyemangat untuk menangkap dan selesaikan PR tersebut. Pasalnya, itu berkaitan juga dengan jumlah kerugian negara dan juga perhatian dari masyarakat.

“Penting jadi penyemangat unt tangkap/selesaikan PR2 buron korupsi kelas ikan paus,” tegas HNW.

HNW sebut, buronan “Korupsi Kelas Ikan Paus” itu diantaranya adalah kasus Honggo Wendarto yang mencapai Rp 37 Triliun. Ada pula kasus korupsi Syamsul NS, Harun Masiku, dan lain-lain. 

Reporter : Martina
Editor : sulha