Netral English Netral Mandarin
03:19wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
HNW Klarifikasi Soal Zionis Nusantara, Begini Luapan Amarah FH

Senin, 24-Mei-2021 20:33

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid
Foto : Istimewa
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mendapat kecaman atas pernyataannya soal Zionis Nusantara. 

Ketua Majelis Syura PKS itu sendiri telah memberikan klarifikasinya soal ucapan Zionis Nusantara tersebut. 

Sebelumnya, HNW dalam keterangan resminya yang dikutip dari situs resmi PKS, mengatakan Istilah Zionis Nusantara untuk menunjukkan adanya para pendukung penjajah Israel di Indonesia. 

Kelompok itu, kata dia, tidak sejalan dengan sikap kelompok-kelompok masyarakat moderat di Indonesia, seperti PBNU, PP Muhammadiyah dan juga Partai Politik di DPR dan MPR yang membela Palestina.

"Mereka sudah membuat pernyataan penolakan yang keras. PKS bahkan mengirim surat terbuka kepada Presiden AS Joe Biden yang merupakan pendukung utama Israel," kata HNW.

Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa istilah itu seharusnya tak membuat pihak-pihak tertentu tersinggung mengingat sikap negara yang sepatutnya memberi dukungan terhadap Palestina. 

“Kalau Anda bukan Zionis Nusantara, ya sudah jangan kebakaran jenggot kan,” kata HNW seperti dilansir dari cnnindonesia. 

Ucapan HNW tersebut kembali memancing amarah Ferdinand. 

“Kalau anda bkn Taliban Pesek atau Hamas jelek ngga usah sewot. Begitukan maksudnya?

Yat, sy kasitau lg, salahnya adalah kau menggabungkan kata Zionis dgn Nusantara, bagi kami itu pelecehan. Nusantara tak patut disandingkan dgn kata Zionis. Jgn2 nyinggung Islam Nusantara kau Yat?” tulis Ferdinand di akun Twitternya, Senin (24/5/2021).

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati