Netral English Netral Mandarin
04:50wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
HNW Minta Polisi Tunggu Sanksi Polisi Pembanting Polisi Serta Ingatkan Kasus Syuhada FPI

Kamis, 14-Oktober-2021 10:33

Hidayat Nur Wahid
Foto : Akun twitter_Hnw
Hidayat Nur Wahid
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menunggu janji Kapolda Banten soal sanksi polisi pembanting mahasiswa.

Apalagi, Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto memastikan polisi yang membanting mahasiswa UIN M Fairus bakal diberi sanksi tegas.

"Ditunggu janji ini sgra direalisasi. Ini juga kesempatan yg baik bagi institusi Polisi, untuk menjaga kepercayaan Rakyat yg mestinya diayomi," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Selain itu, HNW juga mengingatkan polisi atas kasus unlawfull killing thd  5 syuhada pengawal dari FPI.

"Juga ketegasan sangsi hukum terhadap oknum-oknum Polisi yang oleh Komnas HAM disebut sebagai lakukan unlawfull killing thd  5 syuhada pengawal dari FPI," tulisnya lagi.

Sebelumnya, beredar sebuah video di media sosial seorang mahasiswa pingsan setelah mendapatkan bantingan dari aparat kepolisian yang melakukan pengamanan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang di Puspemkab Tangerang.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati