Netral English Netral Mandarin
banner paskah
01:16wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Honda Luncurkan Mobil Anyar Honda City Hatcback, Tapi Sayang Tanpa Turbo 

Rabu, 03-Maret-2021 21:00

Honda City terbaru baru saja diperkenalkan di Indonesia.
Foto : New Car India
Honda City terbaru baru saja diperkenalkan di Indonesia.
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – PT Honda Prospek Motor baru saja meluncurkan mobil anyar yaitu Honda City Hatcback RS secara virtual, Rabu (3/3/2021). Ada perbedaan yang terdapat pada mesin jika dibandingkan dengan mobil yang diluncurkan di Thailand. Jika di Thailand Honda memberikan teknologi turbo, namun di Indonesia Honda hanya memberikan mesin DOHC tanpa turbo.  

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui hal tersebut. Menurutnya, perbedaan itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan dari masyarakat di kedua negara.

"Mesin yang kami berikan ke Honda City Hatcack RS ini adalah yang memang benar-benar dapat memenuhi kebutuhan konsumen pasar di Indonesia," ungkap Yusak Billy di sela-sela acara peluncuran Honda City Hatcback RS secara virtual, Rabu (3/3).

Yusak sendiri mengklaim, dengan mesin DOHC tanpa turbo ini konsumsi bahan bakarnya akan lebih hemat. Penyematan teknologi DOHC tanpa turbo dirasa Honda sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Kami juga akan pelajari terus seperti apa keinginan dan kebutuhan konsumen Indonesia, sehingga kita menghasilkan produk yang memang benar-benar diinginkan, jadi dengan mesin yang 1.5L DOHC ini sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen kita," kata dia.

Honda City Hatcback ini hadir untuk menggantikan peran Honda Jazz yang sudah berhenti produksi sejak bulan lalu. Untuk menunjang performa, kendaraan ini dibekali dengan transmisi CVT & 6 M/T telah didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Sesuai dengan kebutuhan saat ini untuk emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya, gas buang pada model ini telah sesuai standar EURO 4. Selain itu, tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Jika melihat bagian dalam, menurut catatan yang diberikan oleh HPM, kendaraan Hatcback dilengkapi dengan desain yang terlihat sangat sporty. Penasaran kan dengan melihat mobil ini melaju di jalan?

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani