3
Netral English Netral Mandarin
20:21 wib
Jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat se-Sumatera Utara menolak penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang kabarnya digelar di salah satu hotel di Kabupaten Deli Serdang. Presiden Jokowi meminta Kementerian Perdagangan untuk gencar mengkampanyekan slogan cinta produk-produk Indonesia, sekaligus benci produk luar negeri.
HPN 2021 Digelar di Jakarta, Anies: DKI Merasa Terhormat

Kamis, 21-January-2021 07:57

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa Kota Jakarta merasa terhormat ditunjuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, walau sebagai pengganti Kendari menyusul pandemi yang masih terjadi.

"Jakarta merasa terhormat, bahwa HPN 2021 diselenggarakan di Jakarta. Kita semua menyadari persis, bahwa suasana tahun 2021 ini sangat berbeda dengan suasana-suasana sebelumnya, karena kita sedang menghadapi pandemi," kata Anies dalam acara Indonesia Bicara Hari Pers Nasional 2021 yang ditayangkan TVRI, Rabu (20/1/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menceritakan bahwa dirinya mengetahui Jakarta akan menjadi tuan rumah hajatan tersebut sejak beberapa bulan lalu, saat pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyampaikan bahwa karena ada kondisi pandemi COVID-19, akhrnya HPN 2021 diputuskan untuk digelar di Jakarta.

"Saya (waktu itu) menyampaikan bahwa Jakarta siap, kita akan memfasilitasi seluruh rencana, tentu dengan keterbatasan mobilitas. Kita tut wuri handayani, karena ini adalah perayaannya dunia pers, perayaannya teman-teman wartawan, semua yang bergerak di bidang media," katanya.

"Kami di Jakarta, sebisa mungkin memfasilitasi semua yang direncanakan, kita berkolaborasi, kami fasilitator, dan berharap semua yang direncanakan bisa kami fasilitasi dengan baik," ucap Anies.

Penanggung jawab HPN 2021/Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari menyampaikan akibat pandemi, selain perayaan dipindahkan ke Jakarta, dalam HPN 2021 ini, tidak mengundang perwakilan daerah, karena semua perwakilan daerah merayakan HPN 2021 di daerahnya masing-masing.

"Jadi nanti ketika Presiden pukul gong, serentak semua daerah, baik dari Aceh hingga Papua, semuanya akan tersambung dengan Jakarta. Sebenarnya tidak ada perbedaan dari HPN sebelumnya, mungkin hanya pelaksanaannya yang dihelat secara virtual," tutur dia.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli