Netral English Netral Mandarin
12:19wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
HRS Curiga Diaz Hendropriyono Ingin Dirinya Dipenjara Lama, TG: Mungkin Bukan Hanya Diaz, tapi Mayoritas Rakyat Indonesia

Jumat, 11-Juni-2021 06:49

Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Twitter
Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab (HRS) dituntut enam tahun penjara dalam kasus dugaan menghalangi tugas Satgas Covid terkait swab test di RS Ummi Bogor.

Dalam pledoinya, HRS mengaku tidak kaget dengan tuntutan tersebut bahkan dia  menganggap ada Diaz Hendropriyono dibalik tuntutan itu.

"Apalagi saat pertama kali saya ditahan dalam kasus Kerumunan Petamburan, pada tanggal 12 Desember 2020, salah satu Staf Presiden bidang Intelijen Diaz Hendropriyono yang diduga kuat terlibat dalam Pembantaian 6 laskar pengawal saya pada tanggal 7 Desember 2020, langsung memposting pesan singkat dalam akun Instagram dan Twitter resminya dengan bunyi: ”Sampai  Ketemu  di  2026.” Ini isyarat  jelas  tentang  rencana  mengkandangkan saya untuk waktu yang lama," kata Habib RIzieq saat bacakan pledoinya di PN Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Terkait hal itu eks Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi (TG) ikut berkomentar perihal apa yang disampaikan HRS tersebut.

Teddy  mengatakan mungkin bukan hanya Diaz yang ingin HRS dipenjara lama tapi mayoritas rakyat Indonesia.

"Mungkin bukan hanya Diaz, tapi mayoritas rakyat Indonesia ingin Rizieq dipenjara lama. @dHendropriyono @syihabrizhieq," tulis Teddy di akun Twitternya, Kamis (10/6/2021).

Cuitan Teddy pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Jumat (11/6/2021).

@Kurnia4849: Ya jelas lah jika memungkinkan seumur hidup spy tdk bikin gaduh negara

@Ilyas8364: Saat HRS dipenjara & Organisasinya dibubarin ... Rakyat Indonesia  merasakan Damai & Tenang.Karena tdk ada lagi Aksi Demo yg berujung Penjarahan, tdk ada lagi Razia Warung Makan saat Ramadhan, tdk ada lagi Pemilik Toko/Usaha yg harus mengeluarkan Duit Palak .. Damai itu Indah

@RyanBayu__: Ambil sisi baiknya..kalo boss rizieq di penjara lama,boss rizieq bisa ngajar agama di penjara lama jg, kemungkinan boss rizieq diangkat jd imam besar bagi warga binaan di penjara jg sangat terbuka. Prestasi yg membanggakan.

@Ento76: Jika melihat tingkah polahnya yg kurang ajar terhadap pemeluk agama lain, kurang ajar ke pemerintah terutama presiden dan aparat, mengajak makar, pelanggaran prokes covid, sweeping ngawur dll....sudah layak jika si bebek ini dipenjara bahkan sampai kapan dia bisa bertahan hidup.

@mahardikaabet: Ya memang gitu segala pasal yg bersangkutan dgn kasus dipakai, supaya jangan gampang lolos.Kalo aku sih sukanya dihukum seberat-beratnya kan dia residivis, kriminal kambuhan

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati