Netral English Netral Mandarin
17:25 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
HRS Dilaporkan Positif COVID-19?

Rabu, 02-December-2020 18:40

Istimewa
Foto : Imam Besar Front Pembela Umat Islam, Habib Rizieq
Istimewa
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr Sarbini Abdul Murad membantah laporan tes reverse-transcriptase polymerase chain reaction (RT-PCR) dengan hasil positif atas nama Muhammad R Shihab yang beredar dikeluarkan oleh pihaknya.

"Tidak betul," jawab Sarbini melalui perpesanan instan WhatsApp dari Jakarta, Rabu (2/12/2020) ketika ditanya apakah laporan tes yang beredar tersebut dari MER-C dan merupakan hasil tes Rizieq Shihab.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo ketika dikonfirmasi apakah sudah menerima laporan hasil tes tersebut menjawab hal itu harus dikonfirmasi kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan.



"Harus konfirmasi ke Balitbangkes. Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi," jawabnya melalui WhatsApp.

Laporan hasil RT-PCR yang beredar tersebut tidak mencantumkan nama lembaga yang mengeluarkannya dan ada beberapa tulisan yang ditutupi.

Di dalam laporan hasil tes tersebut, selain mencantumkan nama Muhammad R Shihab, juga mencantumkan tanggal lahir 24 Agustus 1965 dengan jenis kelamin laki-laki dengan dokter pengirim tertulis dr Arif Rahman.

Laporan hasil tes tersebut juga mencantumkan tanggal tes usap 27 November 2020 dengan validasi hasil 28 November 2020 dan nama perusahaan MER-C. Demikian dilansir dari Antara.

Reporter : widi
Editor : widi