Netral English Netral Mandarin
16:08 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
HRS Jadi Tersangka, Rocky Gerung: Otak Kekuasaan Kemasukkan Kecoa

Selasa, 12-January-2021 06:55

Pengamat Politik Rocky Gerung (RG) sindir pemerintah.
Foto : Demokrasi
Pengamat Politik Rocky Gerung (RG) sindir pemerintah.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pengamat Politik Rocky Gerung turut angkat bicara terkait Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menjadi tersangka kasus swab di Rumah Sakit Ummi. Sebelumnya, HRS juga tersandung kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung, chat mesum, hingga kasus perdata soal kepemilikan lahan.

Tetapi menurut Rocky, kesalahan HRS hanya satu yakni tidak mau disogok dengan uang dan tidak mau disogok dengan jabatan. Bila “dibaca” dari awal terkait algoritma pemerintah, terlihat bahasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaktifkan seluruh aparatnya untuk mengurusi HRS. Itu dilakukan Presiden Jokowi kadang kala hanya dengan bahasa tubuh atau dengan isyarat.

“Sebetulnya ini Habib Rizieq dijadikan musuh bersama. Tentu potensial Habib Rizieq pimpin oposisi, karena memang tidak ada oposisi kan,” ujar Rocky, dikutip dari pernyataan di kanal Youtubenya, Selasa (12/1/2021).



Menurutnya, pengertian lama terkait dukungan dana dan penggalangan massa merupajan cara pikir orde baru di jalam dulu. Rocky ingat “petisi 50”anti Soeharto, dipimpin oleh Ali Sadikin dan dimatikan secara perdata. Hal itu berujung, tidak boleh berbisnis dan tidak ada satupun pengusaha yang mau dekat dengan Petisi 50.

Sama halnya dengan diblokirnya tujuh rekening anak HRS, setelah sebelumnya rekening Front Pembela Islam (FPI) yang terjadi saat ini. Menggelitik, seolah semua terkait HRS mau diberantas.

“Cara berpikir musti dikulik. Otak kekuasaan kemasukan kecoa itu sehingga ada menggelitik kepala lalu semua mau diberantas,” tegas Rocky.

Kritik pedas itu disampaikan Rocky karena ada hak perdata orang yang dihalangi. Dibayangkan Rocky, rekening yang merupakan sisa uang untuk hidup sehari−hari diblokir.  

“Apa, untuk apa? Itu gila tuh,” tegas dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani