Netral English Netral Mandarin
02:35 wib
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya tertular Covid-19 saat makan karena harus melepas masker. Ia pun mengimbau masyarakat menghindari makan-makan bersama orang lain. akan menggunakan GeNose, alat deteksi virus corona atau Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia mulai 5 Februari 2021.
HRS Menolak Dilakukan Penelusuran, Ini Kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19

Minggu, 29-November-2020 22:00

Doni Monardo Ketua Satgas Penanganan Covid-19.
Foto : Istimewa
Doni Monardo Ketua Satgas Penanganan Covid-19.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo menyesalkan sikap petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terkait sikapnya menolak penelusuran Covid -19.

"Kita sangat menyesalkan sikap saudara Rizieq Shihab yang menolak untuk dilakukan penelusuran kontak mengingat pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19," kata dia dalam konferensi persnya di Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Dirinya pun meminta secara khusus kepada HRS sebagai tokoh masyarakat untuk kooperatif dan memberikan teladan dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. 



"Pemerintah akan melakukan langkah dan tindakan tegas bagi siapapun yang melanggar ketentuan yang membahayakan keselamatan dan kesehatan masyarakat," 

Selain itu, Pihaknya juga telah mendapatkan laporan Walikota Bogor Bima Arya dan Direktur Utama Rumah Sakit Ummi, Andi Tatat.

"Kami meminta sekali lagi kepada masyarakat luas, siapapun itu, untuk kooperatif sehingga upaya penangangan Covid-19 berhasil menekan kasus. Empati dan dukungan harus diberikan kepada para tenaga kesehatan maupun relawan yang berjibaku menjalankan penanganan kesehatan," tuturnya.
 

Reporter : Pramirvan Datu
Editor : Irawan HP