Netral English Netral Mandarin
11:21 wib
Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021.
Ruhut ke Pigai: Aku yang Kristen Saja Malas Ucapkan Selamat Natal Untukmu, Karena Kau Asbun

Senin, 28-December-2020 17:30

Natalius Pigai
Foto : Neo Politik
Natalius Pigai
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Ruhut Sitompul menyindir aktivis HAM Natalius Pigai yang mengaku tak butuh ucapan Natal dari orang yang tidak tulus atau berlebihan ketika mengomentari ucapan Natal dari Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

Ruhut mengatakan, dirinya yang umat Kristiani saja malas mengucapkan selamat Natal ke Natalius Pigai, apalagi Menag. Alasannya, lanjut Ruhut, omongan Pigai asal bunyi alias asbun. 

"Natalius Pigai Aku saja yang penganut Kristen malas mengucapkan Selamat Natal untukmu, karena congor kau asbun asal bunyi, apalagi Menteri Agama RI ha ha ha," tulis Ruhut di akun Twitter-nya, Senin (28/12/2020). 



Sebelumnya, Natalius Pigia di akun Twitter-nya mengunggah tangkapan layar pemberitaan media soal ucapan selamat Natal 2020 dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Dalam cuitannya, Natalius menyebut bahwa dirinya tidak butuh ucapan Natal yang 'tidak tulus' ataupun 'berlebihan' dari non Kristiani. 

"Ayahku Protestan Kingmi & Ibu Katolik. Saya tegas! tidak butuh ucapan Natal, baik “tidak tulus” juga “berlebihan” dari luar Kristiani. Jalankan saja agamamu dengan benar," tulis Natalius di akun Twitter-nya, Minggu (27/12/2020). 

Mantan Komisioner Komnas HAM ini bahkan mengaku jarang merespon ucapan Natal dari non Kristiani. Pasalnya, Natalius menilai perayaan Natal masuk dalam forum internum, bukan eksternum.

"Tiap ucapan Natal dari non kristiani jarang saya respons karena itu forum internum (urusan kami), bukan forum externum (urusan kita)," kata @NataliusPigai2.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani