3
Netral English Netral Mandarin
11:58 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Husin Shihab Sebut UU ITE Dibuat untuk Cegah Hoaks dan Adu Domba di Medsos, Netizen Malah Bilang Begini

Rabu, 17-Februari-2021 15:52

Ketua Cyber Indonesia Habib Husin Alwi Shihab
Foto : Istimewa
Ketua Cyber Indonesia Habib Husin Alwi Shihab
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab menyayangkan banyak pihak yang mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera merealisasikan revisi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Husin Shihab mengatakan seharusnya masyarakat bersyukur dengan adanya UU ITE. Dia juga menyebutkan bahwa UU ITE dibuat untuk mencegah terjadinya hoaks dan adu domba di Media Sosial (Medsos).

"Harusnya masyarakat bersyukur dgn adanya UU ITE yg dibuat oleh pemerintah untuk mencegah sebelum semuanya hancur gara-gara hoax dan adu domba di medsos," tulis Husin Shihab melalui cuitan di akun Twitternya.

Husin Shihab juga memberikan contoh tentang Syria yang hancur akibat maraknya hoaks dan ujaran kebencian.

"Syria sebagai percontohan untuk saat ini di negeri kita. Jgn sampe negara dilemahkan oleh propagandis untuk menghapus UU ITE," ujarnya

Cuitan Husin Shihab pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau Netralnews.com, Rabu (17/2/2021).

@agungrosidie: Hanya masyarakat yg cerdas sj yg bs merasa nyaman dg ada'a UU ITE, krn bs memfilter cocotan yg g berkelas/ jahat. Mereka yg anti UU ITE berarti mereka org rindu era zaman purba or jahiliyah dmn hidup bebas tnp hukum/ aturan.

@TigeeWo09746163: Klo diterapkan dg adil bolehlah tapi klo hukum berat sebelah ya mending nggak usah. Abu janda densi ade armando bikin hoaks masih bebas2 aja.

@Rajezgalatama: Mungkin saja ada pihak2 yang berkepentingan dengan penghapusan UU ITE. Mereka gak bisa bergerak untuk merusak NKRI.

@EkoBasu89400740: Mungkin setelah UU ITE dibatalkan, mereka akan memaksa UU pornografi juga dihilangkan. Lalu UU dan perlahan lahan pancasila akan mereka ganti dengan idiologi lain.

@Rianada7: DIMANA ADA SYI'AH NEGARA HANCUR,SEMOGA SYI'AH DIINDONESIA BINASA DH HINA AAMIIN

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati