Netral English Netral Mandarin
11:11wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ide Interpelasi PSI Ditertawakan Pimpinan DPRD DKI, DS: Seperti Anak Kecil yang Ditertawakan Teman-Teman Seniornya di DPRD  

Minggu, 28-Februari-2021 08:00

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) memberikan Dukungan untuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang saat ini tengah menggalang suara untuk melakukan interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang Masalah banjir. Menurut Denny, PSI yang diisi muka-muka baru dan didominasi anak muda, malah ditertawakan oleh para seniornya di DPRD DKI.

"Partai anak2 kecil @psi_id sedang berusaha ajukan interpelasi, atau meminta keterangan dari @aniesbaswedan thd masalah banjir. Tapi teman2 seniornya di @DPRD_DKI mentertawakan mereka.." kata Denny di akun Twitternya, Minggu (28/2/2021).

Denny kemudian memilih untuk menggelar polling kepada netizen mengenai niat PSI meminta pertanggungjawaban Anies. 

"Menurut anda, perlukah Anies dipanggil utk pertanggungjawaban masalah banjir di depan DPRD ?" tulis Denny Siregar.

Hasilnya hingga Minggu (28/2) pukul 8 mayoritas netizen (72%) mengatakan sangat perlu Anies dipanggil untuk dimintai pertanggungjawaban nya kepada Anggota Dewan.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, menyambut rencana interpelasi dari PSI tersebut dengan gelak tawa.

"Haha bagaimana mau interpelasi, silakan saja siapa yang mau nyambut?" ujar Taufik.

Ia meragukan akan ada fraksi lain yang mau mendukung rencana tersebut, mengingat PSI sendiri pernah ditinggal di ruang rapat paripurna akhir tahun lalu karena membongkar rencana naik gaji para anggota dewan DKI.

Seperti diketahui sebelumnya, partai yang baru bergabung dengan DPRD DKI Jakarta pada 2019 ini sering melontarkan kritik terhadap pemerintahan Anies, terutama soal anggaran yang tidak transparan.

Sejumlah fraksi di DPRD DKI tidak menunjukkan dukungannya terhadap rencana interpelasi tersebut. Di antaranya adalah Fraksi PDI-P dan PKS.

Bahkan Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta yang seharusnya jadi oposisi paling keras buat Anies Juga tidak mendukung rencana PSI Itu. Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono mengatakan, evaluasi penanganan banjir sebaiknya dilakukan melalui rapat kerja, bukan dengan interpelasi.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati