Netral English Netral Mandarin
06:54wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Ikan Kaleng Sulut Disukai Warga Saudi, Jumlah Ekspornya 3.957 Ton dalam 6 Bulan

Kamis, 15-Juli-2021 03:00

Ilustrasi ikan dalam kemasan kaleng.
Foto : upmc.com
Ilustrasi ikan dalam kemasan kaleng.
12

MANADO, NETRALNEWS.COM - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah mengekspor ribuan ton ikan kaleng ke Arab Saudi sepanjang bulan Januari hingga Juni tahun 2021.

"Ikan kaleng yang diekspor ke Arab Saudi sebanyak 3.957 ton dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar 15,16 juta dolar Amerika Serikat (AS)," kata Kabid Daglu Disperindag Sulut, Darwin Muksin, di Manado, Rabu (14/7/2021).

Darwin mengatakan kegiatan ekspor ini menjadi peluang bagi nelayan dan pengekspor Sulut untuk meningkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Pasar Arab Saudi menjadi tujuan ekspor yang potensial akan ikan kaleng asal Sulut. "Kita bersyukur, walaupun adanya pandemi COVID-19, tapi permintaan ekspor terus berdatangan," jelasnya.

Hal inilah yang menjadi salah satu kekuatan ekspor asal Sulut yang merupakan produk pangan, yang walaupun krisis sekalipun akan tetap diminati, karena untuk memenuhi kebutuhan makanan.

Pemerintah akan fokus membuka pasar ke Wilayah Timur Tengah, untuk semua produk unggulan Sulut.

"Baik hasil pertanian, perkebunan maupun perikanan," ujarnya seperti dilansir Antara. 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP