Netral English Netral Mandarin
17:51wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Ikuti Jejak Messi, Pjanic Pilih Keluar dari Barcelona

Jumat, 03-September-2021 13:47

Miralem Pjanic tidak betah bersama Barcelona.
Foto : Goal
Miralem Pjanic tidak betah bersama Barcelona.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Barcelona telah mengumumkan peminjaman Miralem Pjanic ke klub liga Turki, Besiktas pada Jumat. 

Peminjaman tersebut sejalan dengan upaya Barcelona untuk terus memangkas skuad mereka demi mengurangi beban finansial. 

Pjanic mengikuti langkah Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ilaix Moriba dan banyak pemain lainnya yang keluar dari Camp Nou saat klub Katalunya tersebut berusaha untuk meringankan pengeluaran gaji dan mengurangi utang. 

Gelandang berusia 31 tahun itu hanya menghabiskan satu musim di Spanyol setelah didatangkan dari Juventus musim panas lalu. 

Besiktas mengumumkan di situs resmi mereka bahwa mereka akan membayar 2,7 juta euro (sekitar Rp45,6 miliar) untuk mengamankan jasa sang pemain. 

"Jangan Panik, kita punya Miralem Pjanic!" tulis Besiktas di akun Twitter mereka saat mengumumkan transfer tersebut pada Jumat. 

Pinjamannya akan berjalan hingga Juni mendatang. 

Pemain timnas Bosnia itu hanya tampil 6 kali sebagai starter di kompetisi Liga Spanyol musim lalu karena terganggu cedera dan performa buruk membuatnya tidak masuk dalam rencana pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Namun, kontribusinya di Serie A sebelum bergabung dengan Barcelona sangat signifikan, dan Besiktas berharap dia bisa mengembalikan level yang dia mainkan bersama Juventus.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian