Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:19wib
Polisi menduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar sejumlah fasilitas umum di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, lantaran sempat dijadikan sebagai Posko Komando Taktis alias Pos Kotis. Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan uji materi Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.
Ilham Bintang Tuntut Indosat dan Commonwealth Bank, DS: Senangnya Gua Ada Temannya

Senin, 11-January-2021 22:52

Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
Foto : Twitter
Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar saat ini sedang menjalani persidangan atas tuntutan pembobolan data kepada PT. Telkomsel. Ia mengaku senang begitu mengetahui ada juga tokoh yang tengah berjuang menuntut keadailan sepertinya terkait pembobolan data. Tokoh tersebut adalah Ilham Bintang, seorang wartawan senior dan juga politisi, yang tengah menggugat Indosat Ooredoo dan Commonwealth Bank karena kasus yang sama.

“Ternyata selain masalah pembobolan data gua di @Telkomsel, Ilham Bintang juga sedang menggugat @IndosatOoredoo dan bank @CommBank karena kasus yang sama.. Senangnya ketika tahu gua ada temannya,” tulis Denny di akun Twitternya, Senin (11/1/2021).

Sebelumnya, Ilham Bintang melalui tim pengacaranya, menggugat kedua korporasi asing tersebut. Masing-masing dituntut ganti rugi Rp 100 miliar karena merasa sangat dirugikan secara material dan immaterial atas rapuhnya sistem pengamanan perusahaan selular Indosat dan juga perusahaan perbankan Commonwealth Bank yang menyebabkan dia menjadi korban kejahatan.

Akibat lemahnya sistem pengamanan kartu SIM Card Indosat, kartu SIM Ilham Bintang pada 3 Januari 2020 dibajak oleh seseorang mengaku bernama Ilham Bintang yang datang ke gerai Indosat di Mall Bintaro Exchange, Bintaro.

Setelah dapat menguasai Simcard Ilham Bintang, kawanan pembajak yang ternyata juga sindikat pembobol bank, berhasil menguras dana Ilham Bintang di Commonwealth Bank yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Wartawan senior yang juga Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat itu, baru saja akan memulai liburan bersama keluarganya di Australia, awal Januari 2020 ketika terjadi pembajakan HP dan pengurasan dananya di Commonwealth Bank.

Pihak Indosat sendiri sebelumnya sudah mengakui ada kelemahan verifikasi identitas dalam pembobolan nomor ponsel wartawan senior Ilham Bintang. Mereka berjanji akan memperbaiki sistem.

"Hasil investigasi, benar ada pergantian kartu mengatasnamakan Bapak Ilham Bintang," kata SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk seperti dilansir dari detik.

Yang membuat Ilham kelabakan dan akhirnya terpaksa membatalkan rencana liburannya di Ausie adalah dikurasnya uang simpanannya di Commonwealth Bank.

"Hanya dalam dua hari, mulai 4 Januari hingga 6 Januari 2020, uang simpanan dolar dan rupiahnya dikuras sindikat pembobol melalui 94 kali transaksi penarikan. Ia mengalami kerugian ratusan juta rupiah," ucapnya.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli