Netral English Netral Mandarin
20:03 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Ilmuwan China Sebut Virus Covid-19 Tidak Berasal dari Lab di Wuhan

Minggu, 22-November-2020 00:00

Shi Zhengli
Foto : WSJ
Shi Zhengli
14

WUHAN, NETRALNEWS.COM - Ahli Virilogi asal China mengatakan bahwa serangkaian tes baru membuktikan jika virus corona tidak berasal dari laboratorium virologi Wuhan miliknya.

Shi Zhengli, wakil direktur Institut Virologi Wuhan yang terkenal karena karyanya tentang virus, mengatakan bahwa tes sampel darah terbaru yang diambil delapan tahun lalu dari sekelompok penambang yang jatuh sakit setelah bekerja di gua kelelawar di barat daya China, menunjukkan bahwa tidak ada dari mereka yang terinfeksi COVID-19, menurut South China Morning Post.

Temuan Shi diterbitkan minggu ini sebagai pembaruan atas makalah yang dia rilis pada bulan Februari di jurnal ilmiah Nature.



Shi, yang dikenal sebagai "wanita kelelawar" China, mengatakan bahwa karakteristik genetik dari virus yang dia kerjakan tidak cocok dengan virus corona yang menyebar pada manusia. 

Sejauh ini, virus tersebut telah menginfeksi hampir 58 juta orang di seluruh dunia dan membunuh lebih dari 1,37 juta, menurut Universitas Johns Hopkins.

Reporter :
Editor : tommy