Netral English Netral Mandarin
23:54wib
Ahli patologi klinis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Tonang Dwi Ardyanto menduga bahwa varian Omicron sudah masuk Indonesia. Sebanyak 10.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat, yakni Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi, dan Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.
Indonesia Juara Piala Thomas, Pimpinan MPR: Kalian Berjuang Hingga Titik Akhir Demi Bangsa dan Negara, Kami Bangga!

Senin, 18-Oktober-2021 17:00

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan
Foto : Istimewa
Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengucapkan Selamat dan rasa bangga kepada tim bulutangkis putera Indonesia yang berhasil membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air setelah penantian panjang selama 19 tahun.

Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China dengan skor 3-0 pada laga final yang digelar di Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10/2021).

“Akhirnya kita berhasil membawa kembali pulang Piala Thomas ke Indonesia setelah 19 tahun lamanya. Saya sungguh bangga dan mengucapkan selamat, dan tentunya rakyat dan bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena kalian yang telah berjuang hingga titik akhir demi bangsa dan negara," kata Syarief dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

"Kalian para atlet yang memiliki kehormatan untuk dapat memperdengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dimanapun kalian berjuang selalu mempersembahkan kemenangan untuk Ibu Pertiwi. Saya dan kita sungguh bangga,” ungkapnya.

Politisi senior Partai Demokrat itu mengatakan, bulutangkis merupakan cabang olahraga yang menjadi tumpuan prestasi bagi Indonesia.

Karenanya, ia meminta pemerintah memberi perhatian lebih kepada olahraga bulutangkis, terutama dalam hal regenerasi untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang terus mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional.

“Saya rasa penting untuk memberikan perhatian untuk cabang olahraga bulutangkis ini karena sudah terbukti mengharumkan nama bangsa. Perlu di dukung dan lebih diperhatikan oleh pemerintah, agar regenerasi pemainnya bisa sustainable begitu pula prestasinya juga dapat diwariskan," ujar Syarief.

"Namun cabang olahraga lain juga perlu diperhatikan agar supaya prestasi membanggakan bisa diberikan oleh semua atlit. Ini sebuah kebanggaan jika atlit Indonesia dapat mempersembahkan kemenangan untuk bangsa dan negara tutupnya," pungkasnya.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi