Netral English Netral Mandarin
10:18wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Indonesia Raya Diplesetkan, 'Indonesia Tanah Airmu, Tanah Tumpah Darahmu', Veronica: Nyanyi Bentar Trus Disuruh Bubar

Kamis, 05-Agustus-2021 12:54

Veronica Koman
Foto : Kaskus
Veronica Koman
28

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bentar lagi perayaan HUT RI. Veronica Koman justri mencuit tentang orang Papua di Surabaya yang diminta menjadi petugas koor dan memplesetkan lagu Indonesia Raya.

“Suatu masa para tapol Papua di Surabaya diminta jadi koor untuk upacara 17an. Mereka baru nyanyi bentar trus disuruh bubar,” kata Veronica Koman melalui akun Twitternya seperti dinukil NNC, Kamis 5 Agustus 2021.

"Indonesia tanah airmu; tanah tumpah darahmu,; di sanalah kamu berdiri; jadi pandu ibumu. Indonesia kebangsaanmu; bangsa dan tanah airmu...," imbuh Veronica Koman.

Sementara secara terpisah, dinukil tniad.id, jelang peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia yang Ke-76, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Bendungan Tami melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dalam membersihkan lapangan bola kaki di jalan Nabire Koya Barat Distrik Muara Tami, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Papen Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Lettu Inf Situmeang dalam rilis tertulisnya di Skouw Distrik Muara Tami Jayapura (2/7/2021).

Diungkapkan Papen Satgas , sasaran kegiatan karya bakti kali ini adalah membersihkan lapangan bola kaki yang rencananya lapangan tersebut akan di gunakan pada saat kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 76.

Danpos Bendungan Tami Letda Inf Basrel yang memimpin karya bakti mengatakan, kegiatan karya bhakti ini dalam rangka menciptakan kampung yang bersih, nyaman dan aman.

” Dalam peringatan HUT RI kali ini, mari kita tingkatkan rasa pedulian untuk bersama melaksanakan dan menjalankan protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19. Agar kita tetap sehat untuk melanjutkan dan mengisi kemerdekaan melalui profesi kita masing-masing, ” ujar Danpos.

Selanjutnya Danpos juga mengimbau kepada warga untuk mengibarkan bendera Merah putih selama 1 bulan penuh.

Bapak Luther (40) selaku pejabat Lurah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs, yang telah meluangkan waktu melaksanakan kegiatan karya bakti bersama- sama dengan masyarakat di kampungnya. a

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati