Netral English Netral Mandarin
18:26wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
'Indonesia Tanah Air Beta' Menggelegar, Denny: Tolong Jangan Kasih Tahu ke Mereka yang Kibarkan Bendera Palestina, karena...

Selasa, 17-Agustus-2021 12:20

Denny Siregar
Foto : Kolase Netralnews
Denny Siregar
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, Denny Siregar mengunggah video suporter Indonesia yang tengah menyanyikan lagi “Indonesia Tanah Air Beta” dengan lantang dan menggelegar. 

Denny kemudian mengaitkan dengan insiden pengibaran bendera Palestina beberapa waktu lalu.

"Tolong jangan kasih tahu ke mereka yang mengibarkan bendera Palestina dirumahnya..Kalau hari ini adalah hari ulang tahun INDONESIA," cuit Denny melalui akun FB-nya, Selasa 17 Agustus 2021.

Sebelumnya dinukil detik.com, jagat maya dihebohkan dengan potongan video dan foto pengibaran bendera Palestina di rumah warga di Beji, Kota Depok. Ironisnya, pengibaran bendera Palestina itu terjadi menjelang HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).Beragam tanggapan warganet terkait aksi pengibaran bendera Palestina itu. Ada yang menganggap tidak nasionalis hingga kecaman agar pelaku diusir dari bumi Indonesia.

"Minggat ajalah lu dr NKRI!!!," cuit akun Twitter @P3n*******_id di caption postingan foto tersebut.

"Waduw... Cari makan di indonesia.. Benderanya bukan merah putih," cuit akun @ar****_su**.

Sementara yang lain menganggap pengibar bendera Palestina itu tidak punya rasa nasionalisme.

"Wah gmn tuh ada bendera lain yg berkibar di Indonesia Flag of Indonesia, bulan Agustus pas bulan kemerdekaan Indonesia Flag of Indonesia. @DivHumas_Polri @CCICPolri @PolhukamRI @Puspen_TNI @mohmahfudmd," tulis akun *@@Syyala******_.

Didatangi Polisi

Polsek Beji merespons informasi viral itu. Bahkan Polsek Beji telah mendatangi pemilik rumah, MTT itu pada Rabu (11/8) malam.

"Saya sudah datangi tadi (Rabu) malam. Itu bendera itu ada," kata Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron saat dihubungi detikcom, Kamis (12/8/2021).

Setelah didatangi polisi, pemilik rumah tersebut kemudian menurunkan bendera Palestina. Dia pun akhirnya memasang bendera Merah Putih di rumahnya.

"Sudah kita imbau biar dilepas aja (bendera Palestina) diganti Merah Putih. Tadi malam sudah dilepas langsung diganti (dengan Merah Putih)," ujarnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto