Netral English Netral Mandarin
10:12wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Indonesia Terima 1 Juta Dosis Vaksin Tambahan dari Produsen Sinovac Secara Gratis

Jumat, 24-September-2021 13:35

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
Foto : Antara
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Indonesia pada Jumat (24/9/2021) menerima lagi 1 juta dosis vaksin Sinovac bantuan pemerintah China dan 1 juta dosis vaksin tambahan dari produsen Sinovac secara gratis. 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa hingga 24 September 2021, Indonesia telah mengamankan total 273.603.790 dosis vaksin COVID-19. 

“Dengan kedatangan-kedatangan vaksin ini maka di titik kedatangan, total vaksin yang telah tiba di Indonesia berjumlah 273.603.790 dosis, baik dalam bentuk vaksin jadi maupun vaksin curah,” kata Retno saat menyampaikan keterangan pers secara virtual tentang kedatangan vaksin tersebut, Jumat (24/9/2021). 

Sebelumnya pada 21 September, Indonesia juga menerima 200 ribu dosis vaksin jadi Sinovac dari Red Cross Society di China. 

Seraya menegaskan bahwa mesin diplomasi Indonesia akan terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan vaksin di dalam negeri, Menlu Retno mengucapkan terima kasih kepada China atas dukungan dan kerja sama dalam pengadaan vaksin. 

Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian menjelaskan bahwa sumbangan vaksin tersebut merupakan upaya pemerintah China untuk mendukung perjuangan Indonesia melawan COVID-19. 

Agustus lalu, China telah menyumbangkan 120 ventilator, 400 generator oksigen, dan pasokan medis lainnya bagi Indonesia. 

“Di bawah kepemimpinan kuat Presiden Joko Widodo dan upaya bersama rakyat Indonesia, China percaya bahwa Indonesia akan mengalahkan pandemi secepatnya dan memulihkan pembangunan ekonomi dan sosial,” kata Dubes Xiao Qian.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli