Netral English Netral Mandarin
04:16wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Indonesia Terima 982 Ribu Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong

Kamis, 06-Mei-2021 05:00

Vaksin COVID-19 Sinopharm.
Foto : yicaiglobal.com
Vaksin COVID-19 Sinopharm.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, Pemerintah secara resmi menerima lagi kedatangan vaksin Covid-19.

Kali ini total vaksin Sinopharm yang diterima mencapai 982.400 dosis. Vaksin ini kelak akan digunakan untuk program vaksinasi dalam skema Gotong Royong.

Wiku menyebut, program vaksinasi dalam skema ini akan mengikutsertakan para pekerja asing yang menetap di Indonesia untuk mendapatkan vaksin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), lanjutnya, juga telah memberikan izin pekerja asing yang memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara dan Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAS/KITAP) untuk mendapatkan Vaksin dalam skema Gotong Royong.

"Program vaksinasi Gotong Royong ini diharapkan dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat," kata Wiku, seperti dikutip dari laman Covid-19.go.id, Rabu (5/5/2021).

Wiku mengungkapkan, perkembangan program vaksinasi ini, dalam teknis pelaksanaannya tengah dikoordinasikan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan PT Bio Farma.

Selain menggunakan vaksin jenis Sinopharm, lanjutnya, program Vaksinasi Gotong Royong juga kemungkinan akan menggunakan vaksin jenis Cansino sebanyak 5 juta dosis.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP