Netral English Netral Mandarin
14:24 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Ingat Pembatalan Jokowi, HNW: Semoga Ustaz Abu Bakar Baasyir Bebas Betul

Kamis, 07-January-2021 11:00

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid
Foto : Istimewa
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) berharap Ustaz Abubakar Baasyir bebas dari tahanan. 

HNW membandingkan, tidak seperti pada Januari tahun lalu. Dirinya mengetahui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengumumkan kebebasan dari narapidana kasus terorisme tersebut tetapi dibatalkan. 

"Semoga besok Ust Abubakar Baasyir bebas betul, tidak seperti Januari tahun lalu," kata HNW, dikutip dari cuitannya, Kamis (7/1/2021). 



Sepengetahuan HNW, pada Januari tahun lalu, Presiden Jokowi akan bebaskan Ustaz Abubakar karena pertimbangan kemanusiaan. 

Selain itu, diketahui HNW, bahwa keluarga dan warga juga sudah menyiapkan penjemputan setelah keluarganya jalani vonis 15 tahun penjara. 

"Presiden @jokowi sudah umumkan akan bebaskan Ust Abu krn pertimbangan kemanusiaan (tahun lalu), eh malah dibatalkan," ujar HNW. 

Pernyataan ini disampaikan HNW menanggapi pernyataan dari Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Abdul menilai, kebebasan Ustaz Abu Bakar tidak perlu dicurigai dan dikhawatirkan berlebihan. 

Menurut Abdul, di usia yang senja, sudah bukan lagi masanya bagi Ustaz Abu Bakar melakukan atau memimpin gerakan. Dia juga turut doakan Ustaz Abu Bakar senantiasa sehat wal afiat.

"Setelah berpuluh tahun menjalani hukuman, mendekam di balik jeruji besi, Ustaz Abu Bakar Baasyir kini bebas kembali," ujar Abdul.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati