Netral English Netral Mandarin
08:38wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Ingin Jadi Wirausaha Muda? Ini tempatnya

Minggu, 03-Oktober-2021 12:15

Poltekpar Palembang siap mencetak SDM andal di industri pariwisata.
Foto : Wikipedia.
Poltekpar Palembang siap mencetak SDM andal di industri pariwisata.
16

PALEMBANG NETRALNEWS.COM - Anak Anda ingin jadi wirausaha muda di industri kreatif, terutama bidang pariwisata? Silakan tengok sekolah khusus pariwisata ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong agar Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang mencetak entrepreneur muda mengingat Provinsi Sumatera Selatan memiliki potensi besar dalam menciptakan peluang bisnis baru.

Menparekraf Sandiaga Uno, menjelaskan sebagai salah satu dari enam perguruan tinggi pariwisata di bawah lingkungan, Poltekpar Palembang mampu menciptakan sesuatu yang baru agar bisa bernilai tambah dalam ekonomi.

"Saya baru saja selesai melakukan kunjungan ke Poltekpar Palembang. Saya mengapresiasi bahwa mahasiswa di sini bukan hanya lulus dan mendapatkan kerja tetapi juga menjadi entrepreneur dalam pola inkubasi," katanya, Sabtu, (2/10/2021).

Menparekraf Sandiaga berdialog dengan beberapa mahasiswa yang sudah memiliki usaha di bidang event organizers dan juga di bidang kuliner. Salah satunya Bagas, Mahasiswa dari prodi divisi kamar akan tetapi ingin mengembangkan usahanya dalam pengelolaan homestay yang saat ini menjadi salah satu pilihan seiring dengan pengembangan desa wisata.

"Hal itu yang akan terus kita dorong, untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Sehingga anak-anak muda bisa menjadi agen perubahan ke depan," katanya.

Menparekraf Sandiaga Uno menyarankan agar para mahasiswa dan mahasiswi untuk bersinergi dan mengambil peluang dengan program-program yang sedang digaungkan oleh Kemenparekraf seperti Desa Wisata, KATA, hingga AKI sehingga mereka juga bisa menjadi co-creator pada program-program tersebut.

"Ini adalah bukti bahwa kegiatan poltekpar di 6 lokasi di tanah air, terus mencetak talenta-talenta terbaik bagi negeri kita. Sehingga diharapkan program tersebut dapat tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” katanya.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati